Connect with us

Olahraga

APG 2023 Kamboja: Dwiska Afrilia Maharani Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Dwiska Afrilia Maharani senang menjadi pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony ASEAN Para Games 2023 (NPC Indonesia)

Dwiska Afrilia Maharani senang menjadi pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony ASEAN Para Games 2023 (NPC Indonesia)

FAKTUAL-INDONESIA: Lifter Indonesia, Dwiska Afrilia Maharani mendapat kehormatan menjadi pembawa bendera Merah Putih di defile opening ceremony ASEAN Para Games 2023.

Sesuai jadwal, upacara pembukaan itu akan berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Sabtu (3/6/2023) malam.

Berdasarkan tradisi saat upacara pembukaan, akan ada defile dari masing-masing tim negara, sekaligus perwakilan atlet yang ditunjuk membawa bendera negara, termasuk Dwiska.

“Senang dan menjadi sebuah kebanggaan dipercaya untuk membawa bendera Merah Putih pada opening ceremony nanti. Kesempatan ini tentu tidak saya sia-siakan,” ungkap Dwiska saat berbincang di Sports Village Morodok Techo, Jumat (2/6/2023).

Lebih spesial lagi, ASEAN Para Games 2023 merupakan debut bagi atlet kelahiran Gunung Kidul 8 februari 2005 silam itu.

Advertisement

Sebelum ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih, lifter berusia 18 tahun itu awalnya ditugaskan sebagai peserta defile yang mengenakan pakaian adat.

“Kepercayaan ini menambah motivasi dan semangat bagi saya pribadi untuk meraih prestasi dan target sesuai yang dicanangkan tim pelatih sejak awal,” tegas lifter yang akan turun di kelas 79 kilogram tersebut.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman mengungkapkan saat opening ceremony nanti akan mengenalkan kebudayaan Indonesia dalam balutan busana adat.

Menurutnya, ada sekitar 50 atlet yang menjadi perwakilan defile opening ceremony.

“Kita mengenalkan keragaman budaya Indonesia melalui pakaian adat yang akan dikenakan perwakilan atlet saat defile,” jelas dia.

Advertisement

Kontingen NPC Indonesia berkekuatan 268 atlet untuk berjuang memenuhi target 121 medali emas, 94 perak, dan 84 perunggu dengan mengikuti 12 cabang olahraga (cabor).

Ke-12 cabang olahraga itu adalah para-tletik, para-bulu tangkis, para-tenis meja, para-renang, angkat berat, blind judo, para-catur, bola voli duduk, sepak bola cp, boccia, bola basket kursi roda, dan goalball. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement