Connect with us

News

Seorang Suporter Terjatuh Kala Inggris Berhadapan dengan Kroasia

Avatar

Diterbitkan

pada

Suporter Inggris. (Ist)

Suporter Inggris. (Ist)

FAKTUALid – Seorang supporter Inggris dikabarkan terjatuh dari Stadion Wembley, kala Timnas Inggris bersua Timnas Kroasia, Minggu (13/6/2021).

Juru bicara Stadion Wembley, mengatakan korban dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi yang serius dan kritis. Inggris menang atas Kroasia 1-0 pada matchday pertama Grup D Piala Eropa 2021. Kemenangan tersebut membawa petaka karena insiden jatuhnya suporter dari tribun Stadion Wembley.

Kabar adanya kecelakaan yang menimpa seorang suporter itu sudah dikonfirmasi pihak Stadion Wembley dan UEFA. Menurut juru bicara Stadion Wembley, korban yang terjatuh itu terjadi sesaat setelah kick-off.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang penonton jatuh dari tribun sesaat setelah kick-off dalam pertandingan antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley,” ungkap juru bicara Wembley Stadium itu, dikutip dari Daily Mail, Senin (14/6/2021).

“Penonton itu sudah ditangani secara medis di tempat dan kemudian dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Kami akan terus bekerja sama dengan UEFA untuk memastikan masalah ini diselidiki sepenuhnya dan kami akan terus memantau situasinya,” tambah juru bicara Stadion Wembley tersebut.

Advertisement

Menurut beberapa saksi, jatuhnya korban membuat sejumlah orang yang berada di area lokasi kecelakaan itu berteriak karena kaget. Seperti dikutip Daliy Mail, seorang fans Inggris yang menjadi saksi mata mengatakan: “Kami melihat kakinya melewati penghalang dan kemudian dia jatuh dan membentur tanah dan tidak bergerak.”

“Sepertinya butuh waktu lama bagi staf untuk mengevakuasinya. Seorang pria di dekat kami yang melihat semuanya berteriak.”

Meski begitu, kejadian tragis tersebut nyatanya tak memberikan dampak apapun terhadap jalannya pertandingan. Laga Inggris vs Kroasia tetap berlangsung selama 90 menit. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *