Home News Jude Bellingham, Catat Rekor Pemain Termuda Sepanjang Piala Eropa

Jude Bellingham, Catat Rekor Pemain Termuda Sepanjang Piala Eropa

oleh Joko Ham
Jude Bellingham. (Ist)

Jude Bellingham. (Ist)

FAKTUALid – Cukup bermain selama delapan menit, waktu normal 2X45 menit, bagi Jude Bellingham sudah mencatatkan striker Inggris itu sebagai pemain termuda sepanjang perhelatan Piala Eropa.

Jude Bellingham kala itu membela Timnas Inggris ketiak bentrok dengan Krosia pada pada laga pertama Grup D Piala Eropa 2020,  Minggu (13/6/2021) .  Ini menjadi momen spesial bagi Jude Bellingham.

Menurut laporan Opta Joe, Bellingham telah menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Piala Eropa yang bermain di putaran final. Gelandang Borussia Dortmund masih berumur 17 tahun 349 hari ketika menggantikan Harry Kane di menit ke-82.

Laporan itu juga menyebutkan Bellingham merupakan pemain Inggris termuda yang tampil di turnamen besar, seperti Piala Dunia dan Piala Eropa bersama The Three Lions. Torehan ini makin berkesan karena terjadi di negaranya sendiri.

Dalam pertandingan itu, tuan rumah Inggris mendapatkan perlawanan berarti dari Kroasia. Armada Gareth Southgate baru bisa mencetak gol pada enit ke-57 melalui Raheem Sterling.

Pada laga itu, baik Inggris dan Kroasia belum bisa memamerkan permainan terbaiknya. Mereka kesulitan untuk mencetak gol. Menurut statistik, keduanya cuma mencatatkan dua tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Kemenangan atas Kroasia modal bagus bagi Inggris agar bisa melaju ke babak gugur. Selanjutnya, Mason Mount dan kawan-kawan akan berperang dengan tetangganya, Skotlandia di Stadion Wembley, Selasa (19/6/2021), dini hari WIB. ***

Tinggalkan Komentar