Connect with us

News

Chicago dan Texas Diteror Penembakan

Avatar

Diterbitkan

pada

Penembakan di Chicago dan Texas. (Ist)

Penembakan di Chicago dan Texas. (Ist)

FAKTUALid – Ketenangan terganggu di dua kota di Amerika Serikat (AS) yakni Chicago dan Texas. Ya dua kota ini diteror peristiwa penembakan.

Dari peristiwa ini dikabarkan setidaknya 22 orang mengalami luka dalam peristiwa penembakan terpisah tersebut pada Sabtu (12/6/2021) atau Minggu (13/6/2021) dini hari.

Polisi Chicago sedang mencari dua pria yang melepaskan tembakan di lingkungan South Side pada Sabtu pagi (12/6/2021), menewaskan seorang wanita dan melukai sembilan orang lainnya.

Ke-10 korban tengah berdiri di trotoar di lingkungan Chatham Chicago ketika kedua pria itu mendekat sekitar pukul 2 pagi, kata polisi.

Seorang wanita berusia 29 tahun ditembak di perut dan lutut kiri dan dinyatakan meninggal di University of Chicago Medical Center, kata polisi, seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (13/6/2021).

Advertisement

Enam pria – 26, 27, 30, 32, 41 dan 46 – dalam kondisi baik di empat rumah sakit daerah yang berbeda, kata polisi. Seorang wanita berusia 34 tahun dan dua pria berusia 23 tahun berada dalam kondisi baik di Rumah Sakit dan Pusat Medis Jackson Park, kata polisi.

Sementara itu, sedikitnya 13 orang terluka pada Sabtu pagi dalam penembakan massal di pusat kota Austin, Texas, menurut keterangan pejabat setempat.

Dua orang yang terluka berada dalam kondisi kritis, kata Kepala Polisi Sementara Austin Joseph Chacon dalam jumpa pers Sabtu, seperti dikutip dari CNN, Minggu.

Enam orang dibawa ke rumah sakit oleh Departemen Kepolisian Austin, dan EMS Kabupaten Austin-Travis membawa empat orang lainnya untuk perawatan medis, kata Chacon. Tiga korban lainnya langsung membawa diri ke rumah sakit.

Satu rumah sakit menerima 11 korban untuk perawatan sementara satu orang lainnya dibawa ke rumah sakit lain. Satu orang pergi ke fasilitas perawatan darurat dengan beberapa luka tembak, kata Chacon.

Advertisement

Polisi telah memiliki gambaran umum tentang tersangka dan insiden itu tampaknya terisolasi di daerah tersebut, tetapi belum dapat mengatakan dengan pasti bahwa tidak ada bahaya publik baru karena tersangka belum ditahan, kata Chacon.

Polisi saat ini sedang meninjau rekaman kamera dari berbagai sumber, termasuk Sistem Kamera Keamanan Publik, kamera tubuh polisi, dan video pengawasan bisnis untuk menentukan apa yang terjadi.***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *