Connect with us

News

Champions League 2021/22: Renan Lodi Pencetak Gol Semata Wayang Atletico di Old Trafford

Avatar

Diterbitkan

pada

Renan Lodi mengantar Atletico Madrid ke perempatfinal. (Foto:Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Gol semata wayang Renan Lodi mengantar Atletico Madrid ke perempatfinal Champions League 2021/22 dengan mengamankan kemenangan 1-0 atas Manchester United di Old Trafford, Selasa (15/3/2022).

Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar tiga minggu sebelumnya di Atletico, kali ini melalui sundulan terarah di babak pertama Lodi memastikan kemenangan agregat 2-1 untuk juara bertahan LaLiga.

Anthony Elanga yang mencetak gol United di Madrid, kali ini menyia-nyiakan peluang awal untuk mengonversi umpan Bruno Fernandes, yang kembali ke susunan pemain Setan Merah setelah sempat positif Covid-19.

Sepanjang pertandingan Atletico bermain hidup di semu lini hingga membuat sulit bagi United. Terlebih usai gol pertama Lodi di Champions League, cukup untuk mengirim mereka ke delapan besar untuk kedua kalinya dalam tiga musim.

Jan Oblak menggagalkan upaya Elanga dengan sundulan kepalanya pada menit ke-13, sementara David de Gea dengan brilian menggagalkan upaya Rodrigo de Paul dari jarak 25 yard di ujung pertandingan.

Advertisement

Atletico unggul di babak pertama setelah Lodi menyundul bola dari umpan Antoine Griezmann, dengan United marah karena Reinildo tidak dihukum lantaran melanggar Elanga beberapa saat sebelumnya.

Kembali Elanga memimpin upaya mengejar ketertinggalan di babak kedua. Ia mendapatkan peluang pertandingan baru berjalan 30 detik babak kedua. Sementara Jadon Sancho melepaskan tendangan voli tipis ke gawang Atletico.

Berikutnya Oblak membuat penyelamatan bagus lainnya dari sundulan Raphael Varane yang tampaknya akan mengarah ke pojok kiri atas di 13 menit tersisa.

Itu adalah kesempatan terdekat bagi tim asuhan Ralf Rangnick untuk mempertahankan harapan terakhir mereka untuk meraih gelar musim ini.

Kegagalan ini bukan pertanda baik bagi United jika mereka bermain imbang di leg pertama babak sistem gugur Liga Champions. Mereka sekarang telah tersingkir dari empat pertandingan terakhir di mana mereka ditahan dalam pertemuan pembukaan, tiga di antaranya datang melawan tim Spanyol.

Advertisement

Selanjutnya, United kini hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan kandang Liga Champions terakhir mereka melawan tim Spanyol.

United membutuhkan pemain mereka untuk tampil di acara besar, tetapi Cristiano Ronaldo adalah sosok periferal. Dia gagal mencatatkan satu pun percobaan ke gawang – sesuatu yang belum pernah dia alami dalam pertandingan Liga Champions di mana dia bermain setidaknya 45 menit sejak Mei 2011 (leg kedua semifinal melawan Barcelona dengan Real Madrid). ****

Lanjutkan Membaca