Connect with us

Nusantara

Sambut Ramadan, Batang Teras Pandawa Sajikan Beragam Acara Menarik

Avatar

Diterbitkan

pada

Foto: jatengprov.go.id

FAKTUAL-INDONESIA: Beragam acara menarik bakal meramaikan suasana menjelang berbuka puasa Ramadan 2022, di Batang Teras Pandawa (BTP), Kabupaten Batang, Jateng.

Acara tersebut mulai dari pertunjukan adibusana sampai pembacaan kitab Al Barzanji dengan iringan musik Rebana alias Simtudduror.

“Nanti akan digelar event reguler tiap bulan dan tiga bulan sekali. Khusus menyambut Ramadan, kami menggelar peragaan busana muslim dan kajian Simtudduror di akhir Ramadan,” papar Manajer BTP, Varry Astuti,  Rabu (23/3/2022).

Selama Ramadan, lanjutnya, pengunjung juga bisa leluasa menikmati menu-menu khas Batang untuk santap sahur maupun untuk berbuka puasa.

“Kami buka menjelang berbuka puasa pukul 15.00–24.00 WIB dan 03.00 dini hari sampai menjelang waktu imsak,” terangnya.

Advertisement

Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto, menambahkan digelarnya berbagai acara di BTP untuk menambah daya tarik pengunjung, sehingga omzet UMKM di BTP dapat meningkat.

Menurutnya, pengelolaan BTP menjadi tanggung jawab rekanan pemenang lelang, namun pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan para pelapak terkait permasalahan infrastruktur BTP.

“Untuk memaksimalkan tenant khusus dari 15 kecamatan, rencananya dalam pengelolaan akan diserahkan ke pihak manajemen BTP. Tapi, untuk kepastiannya masih menunggu keputusan dari para camat,” tegasnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement