Connect with us

Nusantara

Pesepeda Meninggal Di Sebuah Warung, Ternyata Kepala UDD PMI Jember

Avatar

Diterbitkan

pada

dr Dudung Ari Rusli, semasa hidup. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang pria yang sedang olahraga bersepeda meninggal mendadak saat istirahat di sebuah warung di Desa Sabrang Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Belakangan diketahui, korban yang diduga meninggal akibat terkena serangan jantung itu adalah Kepala Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, dr Dudung Ari Rusli (55).

Menurut Kapolsek Ambulu, AKP Ma’ruf, awalnya polisi menerima laporan tentang adanya seorang pesepeda yang meninggal mendadak saat istirahat di warung milik bu Muryanti, sekitar pukul 10.30 WIB. “Dia izin mau istirahat sebentar, lalu rebahan di dipan bambu (lincak) di warung tersebut,” ujarnya, Kamis (3/3/2022).

Tak lama kemudian pemilik warung curiga ada yang tak beres dengan pesepeda ini. Dia kemudian memanggil pria itu tapi tak ada respon. Selanjutnya dia minta warga yang ada di sekitar lokasi untuk memeriksa pria itu yang ternyata sudah meninggal dunia.

Selanjutnya warga melaporkan temuan itu ke polisi. Saat itu, belum ada yang mengenal pria yang mengenakan kostum pesepeda, lengkap dengan helm dan sepedanya tersebut. Karena korban tidak membawa identitas apapun.

Baru ketika dibawa ke Puskesmas, ada pihak yang mengenali korban sebagai Kepala UDD Jember bernama dr Dudung. Keluarga yang dihubungi petugas membenarkan bahwa korban adalah keluarga mereka.

Advertisement

Korban yang warga Desa/Kecamatan Ambulu itu pamit hendak gowes ke Pantai Watu Ulo yang berjarak sekitar 12 kilometer dari rumahnya. Diduga korban yang sedang dalam perjalanan pulang itu, penyakit jantungnya kumat, karena dokter lulusan Universitas Brawijaya Malang ini sempat mengeluh sakit kepada pemilik warung.

Pihak keluarga menganggap hal itu sebagai musibah dan menolak dilakukan ototpsi. Jazad pria kelahiran Jember 6 Oktober 1966 ini akhirnya dibawa ke rumah duka dan selanjutnya dimakamkan selepas Ashar. Almarhum meningalkan seorang istri dan 3 orang anak.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement