Connect with us

Nusantara

Mau Cuci Sepeda Onthel, Seorang Remaja Tenggelam Di Waduk Sidokumpul

Avatar

Diterbitkan

pada

Jazad korban saat dievakuasi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang remaja yang sedang mencuci sepeda onthelnya terpeleset dan tenggelam di Waduk Sidokumpul Desa Leran, Kalitidu, Bojonegoro, Minggu (6/3/2022), sekitar pukul 07.15 WIB. Korban M Ahsonus Syibyan (13) yang tak bisa berenang itu, ditemukan warga 15 menit kemudian dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Ardhian Orianto, saat kejadian korban bersama teman-temannya hendak mencuci sepeda ontel di waduk tersebut. “Korban meninggal dunia karena tidak bisa berenang,” ujarnya, Minggu (6/3/2022).

Kronologis kejadian bermula saat korban yang warga Desa Wadang, RT 027 RW 008, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro itu,
bersama teman-temannya bersepeda dari rumah menuju Waduk Sidokumpul di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu. Sesampai di waduk, korban hendak mencuci sepeda miliknya.

Saat sedang asyik mencuci sepeda, tiba-tiba korban terpeleset dan langsung meraih sepedanya. Apesnya, korban bersama sepedanya langsung tercebur ke dalam waduk. Korban yang tak bisa berenang itu, langsung tenggelam.

Teman-temannya yang melihat kejadian tersebut tak ada yang berani menolong karena sama-sama tak bisa berenang. Mereka berinisiatif mencari pertolongan pada warga.

Advertisement

Warga yang berdatangan langsung terjun mencari korban. Mereka melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Korban akhirnya ditemukan 15 menit kemudian, tapi sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Selanjutnya jazad korban dibawa ke Puskemas Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, untuk dilakukan visum. “Penanganan selanjutnya dilaksanakan oleh petugas Polsek Kalitidu, Polres Bojonegoro,” kata Ardhian.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement