Connect with us

Nasional

Begini Kondisi Ade Armando Terkini

Avatar

Diterbitkan

pada

Ade Armando mengalami luka di bagian kepala akibat tindakan pemukulan

Ade Armando mengalami luka di bagian kepala akibat tindakan pemukulan

FAKTUAL-INDONESIA: Usai dikeroyok dan digebuki sejumlah orang tak dikenal saat berada di tengah demo mahasiswa, Ade Armando kini dirawat di RS Siloam. Meski mengalami luka cukup parah, dosen UI dan pegiat media sosial itu masih bisa bicara.

Malam ini, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menjenguk pria berusia 60 tahun tersebut dan mengungkapkan kondisi terkini Ade.

“Bang Ade tadi masih sangat sadar, sangat bisa diajak ngomong dan pas turun dari ambulans tangan jempolnya naik,” kata Grace ditemui di RS Siloam, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2022).

Menurut Grace, Ade Armando masih bisa bercerita soal insiden pengeroyokan yang dialaminya.

Mengutip cerita Ade, Grace menjelaskan bahwa Ade datang ke gedung DPR untuk menemani anak didiknya dalam meliput demo untuk pertama kalinya.

Advertisement

Namun, secara tiba-tiba ada massa yang melakukan provokasi ke arahnya dan memicu massa lain untuk melakukan penyerangan.

“Semuanya baik-baik saja sampai udah bubar dan tiba-tiba ada yang teriaki beliau dan eskalasi meningkat dan menurut saksi mata itu bukan mahasiswa. Itu yang kita kenal dengan penumpang gelap atau penyusup ya yang nampaknya terkait dengan kelompok massa intoleran yang selama ini gerah sama kritik-kritik bang Ade,” jelas Grace.

Grace menilai, semangat dosen UI itu tetap membara. “Tadi Bang Ade bilang tetap semangat. Dia bilang ‘salah nih mereka mikir kalau habis ini gua takut. Habis ini gua bakal makin menjadi gila’. Dia masih bisa bercanda,” tutur Grace.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sebelumnya menjelaskan insiden pemukulan terhadap Ade Armando oleh massa aksi nonmahasiswa.

Fadli menyebut Ade Armando dipukul hingga diinjak sampai mengalami luka-luka di bagian kepala.

Advertisement

Insiden pemukulan terhadap Ade Armando terjadi ketika mahasiswa mulai membubarkan diri. Dia menyebut saat itu ada massa aksi yang bukan mahasiswa tiba-tiba melakukan pengeroyokan.

“Setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap saudara Ade Armando,” kata Fadil saat konferensi pers di DPR/MPR, Senin (11/4/2022).

Fadil menyebut ketika itu Ade Armando dipukul hingga diinjak oleh massa aksi tersebut. Ade Armando pun mengalami luka di bagian kepala akibat tindakan pemukulan tersebut.

“Yang bersangkutan dipukul, diinjak, terluka di kepala. Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan beliau terluka di kepala,” ujarnya.

Dia mengatakan anggotanya sudah mengamankan sejumlah kelompok yang diduga terkait dalam pengeroyokan Ade Armando. Namun pihak yang tak terbukti akan dipulangkan.

Advertisement

Polisi juga telah mengidentifikasi terduga pelaku lain. Dia meminta para pelaku menyerahkan diri.

Selain itu, Fadil mengatakan anggotanya sudah mengidentifikasi warganet yang membuat cuitan yang diduga memprovokasi massa di lokasi aksi untuk mengeroyok Ade Armando.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement