Connect with us

Nasional

AKP Rudi Wira Juga Dikeroyok Massa, Ini Kronologinya

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Selain Ade Armando, pengeroyokan saat demo 11 April 2022 juga dialami oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bernama AKP Rudi Wira diserang. Ia diserang massa saat mengevakuasi sebuah mobil yang terjebak di Tol Dalam Kota.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan kronologi kejadiannya. Menurutnya, saat itu ia bersama AKP Rudi berusaha mengevakuasi sebuah mobil yang terjebak efek pembubaran massa demo di depan Gedung DPR.

Dia bercerita, saat itu, mereka bersama rombongan polisi akan mengevakuasi mobil yang terjebak. AKP Rudi mengendarai sepeda motor dan posisi AKP Rudi paling belakang di antara rombongan polisi yang mengevakuasi mobil.

“Kami kemudian berusaha mengevakuasi kendaraan tersebut, namun tiba-tiba kami diserang oleh massa liar yang berada di dalam tol tersebut,” kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Selasa dinihari (12/4/2022).

Advertisement

Massa semakin banyak yang mengelilingi AKP Rudi. Massa kemudian memukuli AKP Rudi.

“Ketika saya berusaha menangani massa semakin beringas dan kemudian ada yang memukuli AKP Rudi Wira dan menendang motornya sehingga motornya terjatuh dan terlambat untuk bisa escape,” jelas Sambodo.

Sambodo juga menyebut ada sejumlah mahasiswa yang melindungi AKP Rudi. Ia berterima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa yang menolong AKP Rudi.

“Namun kami mengucapkan terima kasih ada beberapa dari mahasiswa yang luar biasa melindungi dari AKP Rudi Wira sehingga tidak terjadi luka yang lebih serius,” tutur Sambodo.

Rudi Wira kini dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement