Connect with us

Fashion

7 Cara Membuat Tubuh Terlihat Lebih Tinggi Pada Wanita

Avatar

Diterbitkan

pada

cara membuat tubuh terlihat lebih tinggi

Foto Ilustrasi (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Beberapa orang menyebut penampilan akan terlihat lebih menarik saat memiliki tinggi badan ideal. Sayangnya banyak orang memiliki tubuh pendek yang tidak bisa bertumbuh lagi. Sebelum meninggikan badan, sebaiknya lakukan cara membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

Faktor genetik tentu sangat memengaruhi tinggi badan seseorang. Orang dengan tubuh pendek akan rela melakukan apapun untuk meninggikan berat badan. Mulai dari makanan, pola hidup, hingga mengonsumsi obat atau pil peninggi badan. Meski begitu, tidak semua orang berhasil menaikkan tinggi badan.

Jika demikian, Anda tak perlu khawatir. Untungnya ada beragam cara membuat tubuh terlebih lebih tinggi. Dengan begitu, tubuh akan terlihat bagus sehingga Anda bisa lebih percaya diri.

Baca juga: 5 Fashion Item yang Dapat Menunjang Penampilan Wanita

Berikut beberapa cara membuat tubuh terlebih lebih tinggi yang telah faktualid.com rangkum dari BrightSide dan sumber lainnya.

1. Kenakan atasan dan bawahan dengan warna senada

Cara membuat tubuh terlihat lebih tinggi yang pertama yaitu mengenakan atas dan bawahan senada. Sebab, pakaian yang tidak senada akan memberikan kesan bahwa Anda memiliki tubuh yang tidak panjang dan terlihat pendek. Untuk itu, gunakan baju dan celana dengan warna yang senada atau monokrom.

Advertisement

2. Hindari memakai jaket terlalu besar atau panjang

Tren fashion sekarang memang berubah-ubah. Beberapa diantara terkadang terlihat unik dan aneh. Memang sejumlah orang mengaplikasikan jaket terlalu besar agar terlihat “tidak berisi”. Mengenakan jaket demikian memang terlihat cocok bagi beberapa orang, namun tidak semua.

Jika ingin terlihat tinggi, sebaiknya hindari cara berpakaian mengenakan jaket terlalu besar atau terlalu panjang. Jaket atau blazer yang oversize membuat kaki tertutup yang membuat Anda terkesan lebih pendek.

Oleh karena itu, gunakan jaket sesuai ukuran badan atau model crop. Pastikan memilih jaket dengan panjang sejajar pinggang atau hanya sedikit lebih panjang dari pinggang.

3. Sabuk dan sepatu

Cara membuat tubuh terlihat lebih tinggi berikutnya yaitu memerhatikan sabuk dan sepatu. Hampir sama seperti sebelumnya, warna sepatu tidak senada dengan kulit menyebabkan kaki terlihat lebih pendek. Sebaiknya, hindari memakai sabuk yang lebar.

Pada wanita, saat mengenakan gaun atau baju oversized bertubuh pendek juga tidak cocok. Supaya terlihat tinggi, gunakan baju yang memberikan bentuk pada pinggang. Hal ini akan membuat postur tubuh Anda tampak lebih jenjang.

Advertisement

Baca juga: 7 Tips Make Up bagi Wanita Berkacamata, Tampil Lebih Maksimal!

4. Gunakan rok atau celana high waist

Selain memerhartikan sepatu dan sabuk, cara membuat tubuh terlihat lebih tinggi lainnya adalah menggunakan celana atau rok high waist. Bawahan jenis ini dinilai membuat Anda dilihat orang lain jadi lebih semampai. Jangan lupa untuk tidak menutupi lekukan pinggang

Cobalah untuk bisa memasukkan atasan Anda ke dalam rok atau celana guna menonjolkan pinggang dan membuat kaki terlihat lebih panjang.

5. Pilih cardigan panjang

Bagi wanita, cardigan seringkali dipilih karan mampu menunjang penampilan. Supaya terlihat lebih tinggi, sebaiknya gunakan cardigan panjang untuk menciptakan garis vertikal tak terputus yang menghasilkan kesan tinggi pada tubuh.

Cara membuat tubuh terlihat lebih tinggi dengan cardigan ini harus memastikan pakaian itu ukurannya tidak terlalu besar.

6. Rambut kuncir tinggi

Jika Anda seorang wanita yang memiliki rambut panjang namun tidak percaya diri karena tinggi badan, mulai sekarang ikat atau kuncir rambut dengan dicepol tinggi. Hasilnya, Anda akan menambah minimal 5 cm dari tinggi badan Anda.

Advertisement

7. Perbaiki postur tubuh

Salah satu cara membuat tubuh terlihat lebih tinggi yang perlu diperhatikan adalah memperbaiki postur tubuh. Cara satu ini dapat membantu menyesuaikan jarak antartulang belakang sehingga membuat seseorang tampak lebih tinggi. Selain itu, postur tubuh tegak mencegah nyeri kepala dan nyeri punggung akibat postur bungkuk.***

Baca juga: 7 Tips Memilih Jam Tangan Wanita yang Perlu Diketahui

Lanjutkan Membaca
Advertisement