Connect with us

Selebritis

Hiroaki Kato Mengaku ‘Deg-degan’ Saat Bertemu Kaisar Naruhito

Avatar

Diterbitkan

pada

Hiroaki Kato, musisi Jepang yang sudah lama tinggal di Indonesia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Kunjungan kenegaraan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako menjadi momen yang paling dinanti-nantikan oleh masyarakat Jepang yang tinggal di Indonesia, termasuk musisi Hiroaki Kato.

Musisi yang menikahi penyanyi Arina Mocca ini berkesempatan bertemu Kaisar dan Permaisuri. Ia mengaku deg-degan karena bisa mengobrol langsung dengan orang terhormat di negera asalnya itu.

Dalam rangkaian kunjungan kenegaraan ke Indonesia 17-23 Juni 2023 itu, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako juga menghadiri acara pertemuan langsung bersama perwakilan warga negara Jepang yang tinggal di Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada 20 Juni lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Hiro hadir mewakili bidang Pop Culture bersama ex-JKT48 Nakagawa Haruka. Keduanya mengenakan pakaian ciri khas Indonesia yakni busana nuansa batik.

Musisi yang pernah mendapat penghargaan ‘Misi Diplomatik Reiwa ke-3’ dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji ini sempat berbincang-bincang akrab dengan Kaisar dan Permaisuri.

Advertisement

Kaisar sempat bertanya tentang lagu yang diciptakan Hiro di Indonesia. “Saya menciptakan lagu dengan 3 bahasa yakni, bahasa Indonesia, Jepang dan Inggris. Dan lagu berbahasa Indonesia menjadi fokus saya saat ini. Dan di hari ulang tahun Diplomatik Indonesia dan Jepang ke-65 tahun ini,  saya juga menciptakan theme song-nya,” kata Hiro saat menjawab pertanyaan Kaisar.

Hiro juga berbincang akrab dengan Permaisuri. “Kenapa kamu memilih Indonesia?” Tanya Permaisuri Masako kepada Hiro.

Hiro menjelaskan bahwa rasa cintanya terhadap Indonesia semakin tumbuh setelah lulus dari fakultas bahasa Indonesia di Tokyo University of Foreign Studies dan menjadi mahasiswa pertukaran pelajar di Universitas Gajah Mada di Yogyakarta.

“Sejak saat itu saya ingin menjalani hidup di negara ini dan memutuskan pindah ke sini pada 2014 lalu beraktivitas sebagai entertainer,” jelas Hiro kepada Permaisuri Masako.

Terakhir, Kaisar Jepang menyampaikan pesan kepada Hiroaki Kato dan Nakagawa Haruka agar mereka melakukan yang terbaik untuk memperdalam hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Advertisement

“Di waktu yang sangat singkat tadi (saat bertemu Kaisar), aku sangat deg-degan bisa ngobrol sama Kaisar Jepang Naruhito. Tadi aku sempat berharap kalau Kaisar menyuruh aku untuk bernyanyi, tapi ternyata tidak sayang sekali ya, ” ucap Hiro.***

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement