Connect with us

Selebritis

Dua Kali Selamat dari Serangan Kanker, Penyanyi Nanci Griffith Meninggal pada Usia 68 Tahun

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Penyanyi-penulis lagu folk dan country Nanci Griffith memenangkan Grammy tahun 1994 untuk albumnya Other Voices, Other Rooms

Penyanyi-penulis lagu folk dan country Nanci Griffith memenangkan Grammy tahun 1994 untuk albumnya Other Voices, Other Rooms

FAKTUALid – Nanci Griffith, seorang penyanyi-penulis lagu musik folk dan country pemenang Grammy, telah meninggal pada usia 68 tahun.

Kematiannya dikonfirmasi oleh manajemen dan perusahaan rekamannya Jumat, tanpa memberi keterangan tentang penyebab kematiannya.

Lagu-lagu artis yang mengangkangi genre yang paling terkenal termasuk Love at the Five dan Dime and the Outbound Plane, yang orang lain melihat kesuksesan arus utama.

Dia dianggap berpengaruh dan merekam duet dengan artis seperti Willie Nelson sepanjang karirnya yang panjang.

Lahir di Seguin, Texas pada tahun 1953, Griffith mulai menampilkan dan merilis musik folk saat bekerja sebagai guru taman kanak-kanak di Austin pada 1970-an.

Advertisement

Dia pindah ke Nashville pada tahun 1985, di mana dia mendapatkan kontrak rekaman besar pertamanya.

Griffith menemukan kesuksesan negara dengan rekamannya dari Nancy Gold’s From a Distance, bertahun-tahun sebelum versi Bette Midler menjadi hit besar.

Gaya musiknya, yang Griffith sendiri gambarkan sebagai “folkabilly”, dianggap sebagai genre musik yang unik dan campuran.

Dia memenangkan penghargaan Grammy pada tahun 1994 untuk albumnya Other Voices, Other Rooms yang terdiri dari lagu-lagu cover dan kolaborasi musik.

Dia sebelumnya selamat dari dua serangan kanker pada 1990-an dan terus melakukan tur dan memproduksi musik – dengan album terakhirnya dirilis pada 2012.

Advertisement

“Itu adalah keinginan Nanci agar tidak ada pernyataan resmi atau siaran pers lebih lanjut selama seminggu setelah dia meninggal,” kata Gold Mountain Entertainment dalam sebuah pernyataan.

Artis dari dunia musik memberikan penghormatan setelah berita kematiannya pecah pada hari Jumat.

Artis country Suzy Bogguss berbagi foto Griffith di Instagram dan mengatakan “hatinya sakit” dengan kehilangan itu.

Kyle Young, CEO Hall of Fame dan Museum Musik Country, menggambarkan Griffith sebagai “seorang penulis lagu ulung yang mengambil setiap kesempatan untuk memperjuangkan semangat yang sama”. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement