Connect with us

Ekonomi

IIMS 2022 Capai Transaksi Rp 2,8 Triliun

Avatar

Diterbitkan

pada

 

FAKTUAL-INDONESIA: Jumlah transaksi yang terjadi selama perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 mencapai Rp 2,8 triliun dengan total 6.850 unit kendaraan terjual.

Dyandra Promosindo, selaku pihak penyelenggara dalam siaran persnya mengakui bahwa gelaran sejak 32 Maret hingga 10 April mencatat berbagai capaian positif.

Disebutkan pula, jumlah pengunjung yang datang langsung ke ajang tersebut mencapai 378.227 orang.

Advertisement

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, angka tersebut mayoritas dilaporkan oleh APM mobil. Sementara APM motor maupun aksesoris otomotif sedikit sekali yang melapor.

“Tahun lalu itu Rp 2 triliunan. Target kami tahun ini Rp 3 triliun. Kalau memang enggak tercapai tidak apa-apa. Karena yang lapor enggak semua, mau bagaimana,” ucap Kohen, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Jakarta (9/4/2022).

Mengenai sedikitnya APM motor maupun aksesoris yang melaporkan jumlah penjualan ketimbang APM mobil, disinyalir karena adanya kebiasaan yang berbeda di antara pelaku industri.

“Kalau misal di mobil, Mitsubishi sebut sekian, sebelahnya panas juga. Kalau di motor mungkin agak low profile. Jadi mayoritas mobil, berdasarkan yang dilaporkan,” kata Kohen.

Seperti diketahui, pameran ini diikuti sekitar puluhan agen pemegang merek (APM) mobil, motor, dan aksesoris.

Advertisement

Kendaraan roda empat diwakili oleh brand ternama seperti BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Wuling, serta Prestige yang menampilkan unit Tesla terbaru.

Sedangkan kendaraan roda dua diwakili oleh Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda,Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha.

Tak ketinggalan Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement