Connect with us

Politik

Menolak Jadi Cawapres Anies Baswedan, Ini Alasan Khofifah

Avatar

Diterbitkan

pada

Khofifah Indar Parawansa menolak jadi bacawapres Anies Baswedan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menolak jika diminta untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Apa alasannya?

Menurut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Efrendi Choiri, NasDem sempat menjalin komunikasi dengan Khofifah dan menawarkan dia untuk mendampingi Anies. Namun yang bersangkutan menolak.

“Dia enggak mau atau enggak berani,” ucap Gus Choi, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Jumat (21/7/2023).

Nama Khofifah sempat santer dikabarkan masuk dalam bursa cawapres Anies usulan NasDem. Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengaku sempat berkomunikasi dengan Khofifah soal itu.

“Termasuk dalam penjaringan ya, penjaringan nama wapres dan sebagainya. Tadi disebut Bu Khofifah memang satu dari sekian orang yang memang kita berkomunikasi,” kata Sugeng akhir Maret lalu.

Advertisement

Sementara itu, Gus Choi mengatakan saat ini partainya tak sedang mendorong sosok tertentu untuk mendampingi Anies. Ia bilang partainya telah menyerahkan sepenuhnya urusan cawapres kepada Anies.

“Terserah Anies,” ujarnya.

Anies dalam beberapa kesempatan selalu irit bicara saat ditanya soal cawapres pendampingnya. Ia menyebut sosok cawapres akan diumumkan dalam waktu yang tepat.

Tiga partai pendukung Anies, NasDem, PKS, dan Demokrat memastikan nama cawapres telah di kantong Anies dan hanya tinggal diumumkan.***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement