Connect with us

Politik

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Memperingati Isra Miraj 1443 H

Avatar

Diterbitkan

pada

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Foto: Humas Setkab

FAKTUAL-INDONESIA: Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim, melalui unggahan dalam akun media sosialnya yang dipantau di Jakarta, Senin (28/2/2022).

Melalui akun Instagram @jokowi, presiden mengunggah sebuah gambar animasi yang menunjukkan orang-orang memakai masker sedang membawa obor di malam penuh bintang dan disinari cahaya terang bulan.

Dalam video animasi itu Presiden Jokowi menuliskan “Selamat Memperingati Isra Miraj 1443 H.

Dalam deskripsi video, Presiden Jokowi menuliskan bahwa kehidupan dunia memang penuh dengan ketidakpastian, disrupsi, juga tantangan.

Akan tetapi, kata Presiden, ada satu yang pasti, yakni kita tetap berjalan ke arah cahaya yang terang benderang dan kehidupan yang lebih maju.

Advertisement

“Selamat memperingati hari Isra Miraj untuk semua umat muslim,” tulis Presiden Jokowi dilansir antaranews.com.

Sementara itu Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengimbau masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan saat kegiatan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

“Karena sedang pandemi COVID-19, pelaksanaan peringatan Isra Miraj ini perlu memperhatikan penerapan protokol kesehatan,” kata Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali di Banda Aceh, Minggu (27/2/2022).

Tgk Faisal juga mengingatkan masyarakat Aceh yang sedang kurang sehat tidak ke masjid untuk mendengarkan ceramah agama tentang Isra Miraj, tapi bisa mendengarkan dari rumah saja. Bagi yang sehat juga harus menjaga jarak.

“Kalau ada teman-teman yang kurang sehat, tidak perlu menghadiri acara Isra Miraj, cukup mendengarkan dari rumah saja,” ujar pria yang akrab disapa Lem Faisal ini.

Advertisement

Lem Faisal menyampaikan, Isra Miraj merupakan peristiwa yang istimewa dalam sejarah Islam sehingga penting bagi umat Islam memperingatinya sebagai pembelajaran.

“Penting mengenang sejarah bagaimana turunnya perintah salat lima waktu, maka kita jadikan juga Isra Miraj sebagai momentum untuk memperbanyak ke masjid melaksanakan ibadah,” katanya.

Lem Faisal menuturkan dalam rangka memperingati Isra Miraj ini umat Muslim biasanya melaksanakan berbagai kegiatan seperti ceramah akbar tentang Isra Miraj di masjid hingga perlombaan keagamaan.

“Peringatan Isra Miraj sangat bagus, bagaimana ini juga memotivasi supaya orang beramai-ramai ke masjid melaksanakan salat lima waktu,” kata Lem Faisal. ***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement