Connect with us

Politik

Mesin Partai Golkar Bergerak, Airlangga Hartarto Konsisten Masuk 3 Besar Capres 2024

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto masuk tiga besar Capres 2024 bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto masuk tiga besar Capres 2024 bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

FAKTUAL-INDONESIA: Mesin Partai Golkar sudah bergerak bergerak maka Ketua Umum Airlangga Hartarto konsisten selalu masuk posisi 3 (tiga) besar sebagai bakal calon presiden (Capres) tahun 2024.

Demikian hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ke-16 di Yogyakarta yang menempatkan Airlangga Hartarto konsisten di posisi tiga besar.

Panitia Musra tidak melarang mesin partai untuk melakukan pergerakan namun yang diharamkan oleh Musra adalah yang mengotak-atik hasil voting Musra.

“Konsisten berada di tiga besar. Karakter Kepemimpinan Airlangga disebut sesuai dengan karakteristik masyarakat Jawa,” kata Ketua Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Andi Gani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Ketua Panitia Musra Indonesia Panel Barus mengatakan konsistensi perolehan suara yang didapat Airlangga di tiap Musra dikarenakan mesin partai sudah bergerak.

Advertisement

Barus menjelaskan, peserta yang hadir di Musra Indonesia selalu berbeda di tiap wilayah. Menurutnya perolehan suara yang diraih di tiap Musra adalah suara yang nyata. Sehingga pelaksanaan Musra bisa dijadikan gambaran untuk pemilu ke depannya.

Barus pun menegaskan, pihaknya tidak melarang mesin partai untuk melakukan pergerakan. Menurutnya, yang diharamkan oleh Musra adalah yang mengotak-atik hasil voting Musra.

Sebelumnya, nama Airlangga juga terus berada di tiga besar. Bahkan di beberapa wilayah, seperti Gorontalo, Sulawesi Barat, Banten, dan teranyar di Kalimantan Selatan, Airlangga unggul dan berada di urutan pertama.

Pada Musra di Yogyakarta, Airlangga merupakan bakal calon presiden dari Partai Golkar memperoleh 717 suara atau 20,16 persen, dari total 3.557 voters yang mengikuti acara tersebut. Sementara itu, di urutan pertama ditempati oleh Prabowo Subianto sebanyak 1.074 suara atau 30,19 persen dan di urutan kedua Ganjar Pranowo sebanyak 907 suara atau 25,50 persen.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement