Home Olahraga PSSI Sayangkan Bali United dan Persipura Batal Tampil di Piala AFC

PSSI Sayangkan Bali United dan Persipura Batal Tampil di Piala AFC

oleh Syawal G

FAKTUALid – PSSI menyayangkan Bali United dan Persipura Jayapura batal tampil di Piala AFC. Hal ini karena adanya pembatalan dari pihak AFC sendiri.

AFC menyampaikan pembatalan tersebut melalui surat tertanggal 7 Juli 2021. Kasus COVID-19 yang belum mereda di sejumlah negara menjadi penyebabnya.

“PSSI telah menerima surat sirkular resmi yang dikirimkan oleh AFC kepada para anggota asosiasi yang berpartisipasi pada gelaran Piala AFC 2021. Mereka menyampaikan secara tertulis tentang alasan penundaan karena pandemi COVID-19 masih menjadi alasan utama,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI.

Sebelumnya, AFC mengakui sudah berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan yang bersedia menjadi tuan rumah. Indonesia bahkan menjadi salah satu negara yang sudah mengajukan diri sebagai venue netral ataupun menjadi tuan rumah laga kandang untuk Bali United dan Persipura.

Namun keinginan tersebut sulit terealisasi. Sebab, lonjakan kasus COVID-19 masih terus terjadi di Tanah Air.

Yunus mengaku, PSSI cukup sedih karena dua wakil Indonesia gagal tampil di Piala AFC 2021. Namun, PSSI berupaya menerimanya dan memberitahukan kepada Bali United dan Persipura.

“Sangat disayangkan dua tim perwakilan Indonesia, yakni Bali United dan Persipura belum bisa tampil pada kompetisi ini. Saat ini PSSI telah mengirimkan dan menembuskan surat tersebut kepada Bali United dan Persipura” imbuh Yunus.

Pada Piala AFC 2021, Bali United masuk Grup G dengan Hanoi FC, Boeung Ket, dan satu pemenang play-off. Sedangkan Persipura di Grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC.(Syawal)

Tinggalkan Komentar