Connect with us

Olahraga

Honor Volunteer APG XI Belum Cair, Gibran Mengaku Dikomplain

Avatar

Diterbitkan

pada

Bendera negara-negara peserta ASEAN Para Games XI di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka mengaku dikomplain sejumlah volunteer ASEAN Para Games (APG) XI yang honornya belum cair.

Sampai saat ini, honor volunteer APG XI Solo, memang belum cair. Menurut Gibran yang juga Wali Kota Solo itu,  honor mereka akan dicairkan akhir bulan ini.

“Sebenarnya sudah saya sampaikan ke teman-teman INASPOC juga akhir bulan akan ditransfer ke masing-masing rekening,” jelas Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (25/8/2022).

Pencairan honor volunteer tersebut, menurut Gibran masih menunggu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Akhir bulan ini nanti ditransfer ke masing-masing, tenang saja. Makanya kemarin saya bertemu Pak Deputi untuk membahas hibah dan honor juga,” jelasnya lagi.

Advertisement

Menurut Gibran, urusanyang menyangkut administrasi memang harus menunggu. Tetapi pihaknya meyakinkan akhir bulan ini honor akam ditransfer ke semua rekening para volunteer.

“Memang yang namanya urusan administrasi ya harus menunggu,” katanya.

Masalah honor untuk volunteer tersebut, Gibran mengatakan sebenarnya dirinya sudah memberitahukan kepada para volunteer sebelumnya.

“Sudah diberitahu sebelumnya, ya mungkin karena butuh uang. Iya sempat dikomplain, tapi kan sudah saya disampaikan, akhir bulan di transfer ke rekening masing-masing. Ya mungkin ada beberapa saja yang mungkin belum tahu,” katanya lagi.

Soal berapa besaran honor yang akan diterima volunteer, Gibran enggan menjawab. Tetapi dirinya menegaskan honor yang akan diberikan sesuai dengan tugas mereka selama pelaksanaan APG.

Advertisement

“Pokoknya sesuai dengam kerja keras mereka, sesuai dengan tugas mereka. Selama APG mereka kan tugasnya dari pagi sampai malam,” ujarnya.

Untuk pembayaran honor volunteer APG, ayah Jan Ethes itu menegaskan tidak bisa menggunakan fresh money dari sponsor. Karena sudah dialokasikan untuk kegiatan yang lain.

Pada perhelatan APG XI yang berlangsung mulai tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus itu, INASPOC merekrut sebanyak 1.300 volunteer. Mereka bertugas di setiap venue pertandingan.

Salah satu volunteer di cabor Para Badminton, Isma mengaku dirinya mendapatkan surat edaran terkait pencairan honor volunteer.

“Kemarin sudah ada surat edaran katanya akhir bulan ini honor masuk ke rekening masing-masing,”ujar Isma. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement