Connect with us

Olahraga

Terpilih Gantikan Heru Haryanto Jadi Ketua Pelti DKI, Erwin Suryadi Bertekad Bawa Tenis Jakarta Kembali Berjaya

Avatar

Diterbitkan

pada

Erwin Suryadi (tengah) berfoto bersama usai terpilih jadi Ketua Pengprov Pelti DKI periode 2022-2027. (Foto:Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Terpilih menggantikan Heru Haryanto menjadi Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pengprov Pelti) DKI Jakarta periode 2022-2027, Erwin Suryadi, bertekad untuk mengembalikan Jakarta meraih kejayaan dan jadi barometer tenis lapangan di Tanah Air.

Erwin terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Pelti DKI Jakarta yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Minggu (20/3/2022). Ia terpilih sesudah mengungguli dua kadindat lainnya, Hary Nugroho dan Herman Sukmadipura.

Dari enam suara (lima pengurus cabang dan satu suara Pengprov selaku petahana), Erwin mendapatkan empat suara. Sementara dua kadindat lainnya, Hary dan Herman masing-masing memperoleh satu suara.

Pemilihan berjalan demokratis, di mana masing-masing calon memaparkan visi dan misi seusai ketua lama Heru menyampaikan pertanggungjawaban. Ketiga calon punya visi dan misi yang sama baiknya yang bermuara kepada pembinaan prestasi olahraga tenis ibukota ke depan. Namun empat pemilik suara rupanya tertarik memilih Erwin yang merupakan mantan atlet tenis.

Usai terpilih, Erwin mengatakan akan tetap berkoordinasi dengan para calon yang tidak terpilih. Karena bagaimana pun, olahraga tenis butuh tokoh-tokoh seperti Hary dan Herman yang juga sudah bergelut dengan tenis sejak lama.

Advertisement

“Sesama orang yang penggiat tenis, tentu saya butuh masukan dan berbagai perimbangan dari Pak Hary dan Pak Herman. Intinya kita akan selalu berkoordinasi demi tenis DKI ke depan. Saya akan berusaha untuk dapat mengembalikan Jakarta menjadi barometer tenis nasional dan meraih medali emas di PON,” tutur Erwin yang semasa jadi pemain seangkatan dengan langganan Tim Davis Cup Indonesia, Suwandi.

Selain itu Erwin berjanji akan menghidupkan kembali sekolah-sekolah tenis yang sekarang tidak aktif. Hal ini perlu dilakukan karena dirinya ingin menjadi tenis DKI Jakarta sebagai lokomotif pembinaan tenis secara nasional.

Pembukaan Musprov Pelti DKI Jakarta dihadiri oleh Kadispora Ahmad Firdaus, Sekjen PP Pelti Lany, dan Aminullah mewakili pengurus KONI DKI Jakarta yang baru.

Kadispora Ahmad Firdaus mengharapkan ketua terpilih memberi perhatian terhadap pembinaan tenis di Kepulauan Seribu. Karena Kabupaten Kepulauan Seribu merupakan salah satu target Gubernur DKI Anies Baswedan untuk pengembangan olahraga, termasuk tenis dengan membangun sarana lapangan.

“Ini harapan saya, supaya pengurus terpilih nanti membentuk kepengurusan cabang Pelti Kepulauan Seribu,” kata Kadispora.

Advertisement

Ahmad Firdaus menambahkan, untuk pengembangan tenis di Kepulauan Seribu Pelti dapat bekerja sama dengan KONI DKI sebagai mitra Dispora. Karena bagaimanapun, KONI dan Dispora adalah satu jiwa dalam membangun olahraga DKI.

“Saya berharap ketua terpilih dapat mengembangkan tenis DKI lebih maju lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, karena DKI adalah gudangnya pelatih berkualitas dan banyak bibit-bibit muda tenis yang bagus,” jelas Kadispora. ****

Lanjutkan Membaca