Home Olahraga Svitolina Persembahkan Perunggu Bagi Ukraina, Djokovic Gagal Dapatkan Medali

Svitolina Persembahkan Perunggu Bagi Ukraina, Djokovic Gagal Dapatkan Medali

oleh Bambang

Elina Svitolina sukses memberikan medali perunggu. (ist)

FAKTUALid – Debutan Eline Svitolina memenangkan perunggu tenis putri dan medali Olimpiade pertama Ukraina dalam tenis pada perebutan yang dilansungkan, Sabtu (31/7/2021).

Svitolina bangkit untuk mengalahkan Elena Rybakina dari Kazakhstan dalam tiga set untuk memenangkan medali tenis Olimpiade pertama Ukraina.

Unggulan nomor empat itu bangkit dari ketinggalan satu set untuk menang 1-6, 7-6(5), 6-4.

Rybakina dan Svitolina sama-sama memenangkan satu pertandingan di klasemen head-to-head mereka sebelum yang ini. Dan di sini, mereka berjuang untuk medali pada penampilan pertama mereka di Olimpiade.

Perebutan medali perunggu set pertama berlangsung kurang berimbang.

Pemain Kazakh itu memenangkan tiga game pertama tanpa balas. Petenis Ukraina itu memenangkan game keempat untuk membuat skor menjadi 3-1.

Rybakina, yang merupakan unggulan ke-15, kemudian memenangkan tiga game berikutnya untuk menutup set tersebut dengan skor 6-1 di Center Court di Ariake Tennis Park.

Set kedua dimulai dengan cara yang sama seperti yang pertama. Rybakina, yang diunggulkan ke-15 untuk turnamen Olimpiade, unggul 3-1.

Namun, Svitolina membalas untuk merebut set kedua 7-6(5) melalui tie-break.

Dengan pertandingan yang diatur dengan hati-hati, set ke-3 dan terakhir mengikuti pola dari dua set pertama.

Rybakina bergerak jelas menjadi 3-0, kemudian memimpin 4-1.

Namun Svitolina bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4, sebelum memimpin 5-4.

Setelah tujuh match point medali perunggu, Svitolina, unggulan keempat, merebut set terakhir 6-4 dan medali perunggu bersamanya.

Sementara di kelompok putra, pemegang 20 gelar Grand Slam Novak Djokovic gagal memberikan medali ke negaranya Serbia. Diperebutan medali perunggu Djokovic harus menyerah kepada Pablo Carreno Busta dari Spanyol lewat pertandingan alot tiga set 4-6, 7-6 (6) dan 3-6.

Sehari sebelumnya Djokovic juga harus mengubur mimpin unuk bisa mengukir sejarah meraih Golden Grand Slam musim ini, setelah di semifinal kalah dari Andrey Zverev (Jerman). ****

You may also like

Tinggalkan Komentar