Connect with us

Olahraga

Ratusan Atlet dari 40 Negara Bersaing jadi Terbaik di Kejuaraan Dunia Biathle-Triathle 2023 di Bali

Avatar

Diterbitkan

pada

Presiden MPI, Anthony Charles Sunarjo, mendampingi Presiden UIPM Klaus Schormann memberikan keterangan kepada awak media. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Lebih dari 500 atlet dari 40 negara akan berkompetisi dalam ajang menarik yang memadukan renang, lari, dan menembak pada kejuaraan bertajuk Biathle Triathle World Championship Bali yang akan berlangsung pada tanggal 1-5 November 2023 di pantai Mengiat, Bali – Indonesia.

Acara ini diselenggarakan oleh Union Internationale de Pentathlon Moderne (UIPM) dan Modern Pentathlon Indonesia (MPI).

Untuk diketahui, Biathle dan triathle adalah dua dari lima disiplin pentathlon modern, olahraga Olimpiade yang menguji keterampilan fisik dan mental para atlet. Biathle terdiri dari lari-renang-lari terus menerus, sedangkan triathle menambahkan elemen penembakan laser ke format biathle.

Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 akan menampilkan lebih dari 500 atlet dari 40 negara yang bersaing dalam berbagai kelompok umur dan kategori. Ajang tersebut sekaligus menjadi kualifikasi Kejuaraan Dunia Pentathlon UIPM 2024.

“Kami sangat bangga dan merasa terhormat menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 di Bali. Ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan pulau kami yang indah dan keramahtamahan kami kepada dunia. Kami juga yakin atlet-atlet kami akan tampil baik dan mengharumkan nama negara,” kata Presiden MPI, Anthony Charles Sunarjo.

Advertisement

Presiden UIPM Klaus Schormann menyerahkan hadiah kepada pemenang. (ist)

Sementara itu, Presiden UIPM, Klaus Schormann mengaku bangga bisa membawa Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 ke Bali, Indonesia. Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada MPI dan pemerintah setempat.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 ke Bali, surganya olahraga dan pariwisata. Kami berterima kasih kepada MPI dan pemerintah setempat atas dukungan dan kerja sama mereka. Kami menantikan acara yang sukses dan berkesan yang akan mempromosikan olahraga dan nilai-nilai kami,” ujar Klaus Schormann.

Dikesempatan yang sama Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Okto juga mengaku senang Bali bisa kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga Internasional.

“Saya sangat senang Bali bisa kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga Internasional, Dengan Peluang ini kita dapat mempercepat peluang kita untuk melaju ke panggung yang lebih besar di Perhelatan Olimpiade Internasional,” ungkapnya.

Penyelenggaraan kejuaraan Biathle Triathle World Championship Bali 2023 juga disambut baik oleh General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita. Pihaknya juga memastikan siap untuk menjadi penyelenggaraan acara olahraga sekelas UIPM.

“Kami sangat mendukung dan bersemangat dengan dipilihnya kawasan The Nusa Dua khususnya Ayodya Resort Bali sebagai venue ajang bergengsi internasional dan Taksu Art Stage ini. Pulau Peninsula sebagai tempat acara penutupan,” jelasnya.

Advertisement

“Harapan kami acara ini mampu menarik para penyelenggara acara, pemerintah yang daerah kami sangat memadai dari segi keamanan sarana dan prasarana tentunya sebagai lokasi penyelenggaraan acara olah raga sekelas UIPM. Kepada para peserta, kami ucapkan semoga sukses dalam berkompetisi dan menikmati fasilitas yang tersedia di The Nusa Dua,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 akan diselenggarakan sesuai dengan protokol dan pedoman COVID-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia dan UIPM. Kesehatan dan keselamatan seluruh peserta dan penonton akan menjadi prioritas utama.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara tersebut, silakan kunjungi situs resminya atau ikuti [halaman Facebook resmi].

Tentang UIPM Union Internationale de Pentathlon Moderne (UIPM) adalah badan pengelola dunia untuk pentathlon modern dan disiplin ilmu terkait. Didirikan pada tahun 1948, UIPM memiliki 120 federasi anggota dan menyelenggarakan lebih dari 100 acara setiap tahunnya.

Visi UIPM adalah mengembangkan pentathlon modern sebagai olahraga yang menarik dan mudah diakses oleh semua orang.

Advertisement

Tentang MPI Pentathlon Modern Indonesia (MPI) adalah badan pengelola nasional pentathlon modern dan disiplin ilmu terkait di Indonesia.

Didirikan pada tahun 2019, MPI memiliki lebih dari 200 atlet dan pelatih terdaftar serta menyelenggarakan kompetisi nasional dan regional. Misi MPI adalah mengembangkan pentathlon modern sebagai olahraga populer dan kompetitif di Indonesia.****

Lanjutkan Membaca