Connect with us

Olahraga

Raih MPV di NBA All Star Game 2023, Tatum Catatkan Sejarah Bubuhkan Poin Terbanyak Ungguli Rekor Davis

Avatar

Diterbitkan

pada

JaysonTatum memenangkan Kobe Bryant All-Star MVP. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Jayson Tatum menungkapkan perasaan yang tidak nyata untuk menciptakan sejarah dengan poin terbanyak yang pernah ada di NBA All-Star Game setelah membukukan 55 poin dalam kemenangan Tim Giannis atas Tim James LeBron pada hari Minggu.

Tatum melampaui rekor 52 poin Anthony Davis dari 2017, mencetak 55 poin pada 22 dari 31 tembakan dari lapangan, membuat 10 dari 18 dari jarak tiga poin dalam kemenangan 184-175 Tim Giannis atas Tim LeBron.

Penyerang Boston Celtics itu membukukan 27 poin pada kuarter ketiga, yang juga merupakan rekor All-Star Game, dan menjadi pemain kedua di belakang Stephen Curry yang membuat 10 lemparan tiga angka dalam kontes tersebut.

“Saya benar-benar tidak tahu [tentang rekor],” kata Tatum. “Saya tidak tahu apa rekornya. Saya mengetahuinya di pertengahan kuarter keempat. Dame [Lillard] seperti ‘kamu, rekornya 52, kamu punya 49’. Itu agak mengejutkan saya, memecahkan sejarah saat ini,” sambungnya.

Tatum, dalam pemilihan All-Star keempatnya, memenangkan penghargaan MVP permainan Kobe Bryant untuk pertama kalinya, yang merupakan sumber kegembiraan besar bagi pemain berusia 24 tahun itu.

Advertisement

“Itu berarti dunia,” kata Tatum. “Kobe adalah idola saya, pemain favorit saya, alasan mengapa saya jatuh cinta dengan permainan ini. Saya berada di Game All-Star pertama ketika mereka menamai MVP dengan namanya dan sejak saya ingin memenangkannya suatu hari nanti. Akhirnya saya senang saya mendapatkannya,” lanjutnya.

Salah satu yang menarik dari kontes tersebut saat Tatum menghadapi rekan setim Celtics Jaylen Brown dalam rangkaian pertarungan satu lawan satu.

Brown sebenarnya mencetak gol terbanyak untuk Tim LeBron, mencetak 35 poin dari bangku cadangan pada 16 dari 27 tembakan dengan 14 rebound.

“Itu keren,” kata Tatum. “Itu normal bagi kami, hanya jutaan orang yang menonton. Kami telah bermain satu lawan satu berkali-kali. Itu spesial,” imbuhnya.

Tatum mencetak rekor pertandingan All-Star 55 poin saat Tim Giannis mengalahkan Tim LeBron 184-175 dalam pertandingan hari Minggu di Salt Lake City.

Advertisement

Tatum memenangkan Kobe Bryant All-Star MVP untuk kontes tersebut, di mana tim pertama yang meraih 182 poin menang dengan kuarter keempat tanpa batas waktu.

Penyerang kecil Boston Celtics menembak 22 dari 31 dari lapangan bersama dengan 10 dari 18 dari luar garis, dengan 10 rebound dan enam assist dari 35 menit. 55 poin Tatum, termasuk 27 poin pada kuarter ketiga, melampaui rekor All-Star Anthony Davis sebelumnya yaitu 52 poin dari 2017.

Tatum memimpin dalam kontes mencetak gol bebas di mana pertahanan minimal, dengan guard Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell menambahkan 40 poin melalui 15 dari 25 tembakan dari lapangan dengan 10 assist sekembalinya ke Utah.

Damian Lillard menyumbangkan 26 poin dari bangku cadangan, membuat delapan dari 20 dari jarak tiga poin termasuk satu dari setengah lapangan dan triple penutup pertandingan, sementara kapten Giannis Antetokounmpo meninggalkan lapangan setelah melakukan dunk pada menit pertama dengan pergelangan tangan yang terus berlanjut. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement