Connect with us

Olahraga

Dubai Open 2023 – Cirstea Menangi Laga Marathon Tiga Jam Lebih untuk Menjungkirkan Unggulan ke-11 Haddad Maia di Babak I

Avatar

Diterbitkan

pada

Sorana Cirstea berjuang tiga jam lebih untuk lolos putaran pertama. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Sorana Cirstea mengalahkan petenis nomor 12 dunia Beatriz Haddad Maia dalam pertandingan Tur WTA terpanjang tahun ini sejauh ini di Kejuaraan Tenis Dubai.

Liudmila Samsonova menyingkirkan Paula Badosa pada hari Minggu dalam kemenangan tiga set yang berlangsung selama tiga jam 22 menit.

Rekor itu terlampaui delapan menit sehari kemudian – Cirstea menang 4-6 ,7-6 (9-7) dan  7-5 dalam pertemuan putaran pertamanya dengan unggulan ke-11 Haddad Maia.

Cirstea, peringkat 70 dunia, menangkis dua match point pada tie-break set kedua dan mengambil momentum itu ke set penentuan.

Haddad Maia kalah empat kali dari lima pertemuannya dengan Cirstea, meski telah mengalahkan petenis Rumania itu di Adelaide pada Januari.

Advertisement

“Saya berjuang sangat keras hari ini. Saya pikir saya telah memberikan semuanya,” kata Cirstea. “Saya tidak punya apa-apa lagi. Terkadang Anda hanya perlu bertahan di sana. Bia bermain luar biasa. Anda tahu, tenis terkadang tidak adil. Anda bermain selama tiga setengah jam, dan itu selisih satu poin. Saya tidak berencana untuk memecahkan rekor! Tapi Bia sedang dalam performa terbaiknya, dan saya tahu dia adalah petarung yang hebat. Saya pikir ini tentang tenis, di mana semua kerja keras terbayar. Terkadang tidak masalah apakah itu putaran pertama atau final, kegembiraannya sama, ” jelasnya.

Pertemuan maraton lainnya dimainkan antara Veronika Kudermetova dan Anhelina Kalinina, dengan yang terakhir menang 6-3, 5-7 dan  7-5 dalam waktu tiga jam tiga menit.

Karolina Muchova akan menghadapi Cirstea di babak berikutnya setelah dia mengalahkan Bernarda Pera 6-1, 6-4 dengan kemenangannya termasuk penantang awal untuk tembakan turnamen.

Muchova berlari kembali ke baseline saat dia tampaknya akan kehilangan reli yang mendebarkan, namun petenis Ceko itu melakukan pukulan lob tweener yang sempurna.

Juara Australia Terbuka Aryna Sabalenka menerima bye ke putaran kedua, di mana dia akan menghadapi Lauren Davis setelah kemenangan petenis Amerika itu atas Jil Teichmann.

Advertisement

Jelena Ostapenko mengalahkan Katarina Zavatska 6-1, 6-4 dengan sedikit keributan, sementara Victoria Azarenka mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova dengan straight set.

Azarenka telah memenangkan 135 pertandingan undian utama WTA-1000 dalam straight set, setidaknya tiga kali lebih banyak dari pemain lainnya.

Karolina Pliskova mengalahkan Marketa Vondrousova untuk mengatur pertemuan dengan Yulia Putintseva, dengan Ana Bodgan, Aliaksandra Sasnovich dan Shelby Rogers juga menang. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement