Home Olahraga Raih Juara di Rep Ceko, Putri KW Sebut Kado Buat Ultah Papa

Raih Juara di Rep Ceko, Putri KW Sebut Kado Buat Ultah Papa

oleh Bambang

Putri Kusuma Wardana menebar senyum saat di podium juara di Rep Ceko. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tunggal putri pelapis Pelatnas, Putri Kusuma Wardani, menorehkan tinta emas merebut juara pada turnamen internasional Rep Ceko Open 2021, setelah di final secara menyakinkan menyudahi perlawanan Siti Nurshuhaini (Malaysia) dengan dua game langsung-21-16, 21-5, Minggu (24/0/2021), di Brno Rep Ceko.

Ini menjadi gelar internasional kedua yang diraih pebulutangkis yang kini bernaung sebagai pemain Pelatda Pengprov PBSI Banten. Gelar pertama diraihnya ketika jadi juara di Spanyol Master.

“Alhamdulillah saya juara di Ceska Open. Ini tentu sangat menyenangkan bisa juara. Apalagi, gelar ini saya raih di negara lain,” kata Putri. “Kemenangan ini tentu juga untuk PBSI, pelatih, dan masyarakat Indonesia yang mendukung saya. Gelar ini juga saya persembahkan untuk kado ulang tahun Papa yang jatuh tanggal 18 Oktober lalu,” tambahnya.

Diakui Putri, meski di game keua skor cukup jauh tapi over all dirinya harus berjuangan keras sepanjang pertandingan. Kalau dilihat dari angka, laga di final sepertinya mudah,” tutur Putri. “Tetapi terus terang, saya juga harus berjuang keras. Di game pertama saya memang sempat terbawa pola lawan. Namun setelah itu saya bisa mengontrol permainan,” sambungnya.

Putri mengatakan, kunsi kemenangan karena dirinya bermain lepas dari awal. “Dari awal saya bermain nothing to lose. Saya nikmati pertandingan.” aku Putri. “Hanya karena tubuh lawan lebih kecil, saya hanya bermain untuk menjauhkan shuttlecock jauh dari jangkauannya. Saya selalu membuat lawan harus berlari dan berlari di lapangan,” tambahnya.

Sepanjang laga Putri terus menjaga pola permainan lawan. Ia mampu mengantisipasi ke mana shuttlecock akan diarahkan. Sebelumnya ia sempat mempelajari permainan lawan dari rekaman video.

“Kemenangan ini semoga makin memotivasi saya untuk bertanding lebih baik lagi di Belgia IC,” tekad Putri. “Saya ingin terus berprestasi di luar negeri. Kemenangan di Ceska Open ini makin menambah dan jadi bekal semangat saya ke Belgia IC,” imbuhnya. ****

Tinggalkan Komentar