Connect with us

Olahraga

Promotor Eddie Hearn Sebut Joshua Duel Kontra Fury jika Kesepakatan Lawan Usyk Temui Jalan Buntu

Avatar

Diterbitkan

pada

Tyson Fury dan Anthony Joshua. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA:  Promotor Eddie Hearn tetap berharap Anthony Joshua bisa melawan Tyson Fury tahun ini dan bersedia untuk segera melakukan pertarungan jika pertemuan yang diusulkan Fury dengan Oleksandr Usyk gagal.

Pembicaraan diadakan selama pertemuan antara Joshua dan Fury setelah kekalahan kedua mantan dari Usyk Agustus lalu, tetapi Raja Gipsi akhirnya menghadapi Derek Chisora saat kembali ke ring pada bulan Desember, sementara Joshua akan menghadapi Jermaine Franklin pada bulan April.

Kesepakatan untuk Fury dan Usyk untuk bentrok di bulan yang sama dilaporkan hampir disepakati, tetapi promotor Joshua Hearn sedang menunggu jika kesepakatan tidak dapat dicapai.

“Saya senang membuat Joshua dan Fury sekarang untuk musim panas, apakah Fury menang atau kalah melawan Usyk,” kata Hearn kepada BBC Sport. “Jika pertarungan Usyk tidak berhasil, pesan kami kepada tim Fury adalah kami akan melakukan pertarungan sekarang, langsung setelah pertarungan Franklin,” sambungnya.

“Apa pun cara Tyson Fury ingin melihatnya, pertarungan dengan AJ akan memberinya hari gajian yang dia inginkan. Dia ingin menghasilkan uang sebanyak mungkin, dan memang seharusnya begitu, dia adalah petarung yang fantastis,” tutur Hearn.

Advertisement

“Pertarungan dengan AJ memecahkan semua rekor. Saya mengerti fokus mereka adalah membuat Usyk bertarung, tapi kami siap jika mereka menginginkan AJ,” terang Hearn.

Sementara Arab Saudi pada awalnya disarankan sebagai lokasi yang memungkinkan untuk pertarungan Fury-Usyk, Stadion Wembley sekarang dipandang sebagai tempat yang paling mungkin, dan Hearn yakin ketidakhadiran Joshua telah merusak upaya para petarung untuk mendapatkan dukungan dari Timur Tengah.

“Mereka jelas pergi ke Timur Tengah untuk mendapatkan uang itu, gagal karena Anthony Joshua tidak terlibat dalam pertarungan itu, dan sekarang mereka pergi ke Wembley,”  ucap Hearn. “Saya tidak tahu bagaimana mereka mendapatkan angka yang diminta Fury untuk pertarungan itu, tetapi jika mereka bisa, brilian. Mudah-mudahan untuk tinju itu terjadi karena setiap kali ada bentrokan yang tak terbantahkan, itu bagus untuk olahraga. Tidak masalah jika mereka gagal dalam upaya mereka untuk mengamankan pertarungan besar di Timur Tengah atau apa pun yang telah terjadi, itu luar biasa bagi tinju Inggris jika itu terjadi,” imbuh Hearn. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement