Connect with us

Olahraga

Presiden WBC Mauricio Sulaiman Percaya Duel Unifikasi Usyk-Fury Segera Tergelar

Avatar

Diterbitkan

pada

Oleksandr Usyk dan Tyson Fury yang ditunggu untuk duel unifikasi kelas berat. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Presiden WBC Mauricio Sulaiman akan menyambut baik pertarungan penyatuan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk dan percaya pertarungan seperti itu bahkan bisa terjadi sebelum akhir tahun.

Usyk menghasilkan tampilan yang hampir sempurna untuk mencatat kemenangan split-decision atas Anthony Joshua di Jeddah pada hari Sabtu, mempertahankan sabuk WBA, IBF dan WBO yang dia ambil dari petinju Inggris di London tahun lalu.

Setelah mempertahankan rekor profesionalnya yang tak terkalahkan dengan kemenangan ke-20 dalam banyak pertarungan, Usyk menyatakan niatnya untuk melawan Fury.

“Saya yakin Tyson Fury belum pensiun. Saya yakin dia ingin melawan saya. Saya ingin melawannya. Jika saya tidak melawan Tyson Fury, saya tidak akan bertarung sama sekali,” kata Sulaiman kepada Sky Sports.

Fury telah berulang kali gagal dalam masa depan tinjunya, memanggil Derek Chisora ​​awal bulan ini sebelum mengesampingkan kembalinya ke ring hanya tiga hari kemudian.

Advertisement

Namun, setelah kemenangan Usyk atas Joshua, Fury mengatakan kepada pengikut Instagram-nya bahwa dia akan “memusnahkan” kedua petarung sebelum menyatakan bahwa “Raja Gipsi ada di sini untuk tinggal selamanya”.

Sulaiman senang dengan prospek Fury, yang tidak terkalahkan dalam 33 pertarungan profesional, kembali menghadapi petinju Ukraina itu.

“Tyson Fury adalah pria yang unik, kepribadiannya, pemikirannya unik jadi saya menghormati itu, saya menghormatinya,” tutur Sulaiman. “Dia sangat setia kepada WBC, dia sangat representatif dan bangga dengan WBC. Saya hanya berharap dia membuat keputusan yang tepat, apa pun itu,” sambungnya.

“Jika dia memutuskan untuk gantung sepatu dan pensiun, cara yang bagus untuk melakukannya, dengan uang, dengan kesehatan, dengan keluarganya yang cantik,” terang Sulaiman. “Tetapi jika dia memiliki rasa lapar untuk masuk ke ring, yang saya yakini demikian, akan sangat bagus untuk melihatnya mewakili WBC dalam pertarungan dengan Usyk atau pertarungan kejuaraan lainnya yang bisa dia lakukan dalam waktu dekat,” tambahnya.

Sulaiman juga mengkonfirmasi Fury memiliki waktu hingga Jumat untuk mengkonfirmasi apakah dia berniat mengosongkan gelar kelas berat WBC setelah klaim pensiun terbarunya.

Advertisement

“Tyson Fury adalah juara dunia WBC, dia tidak memegang ‘sabuk lain’, dia memegang kejuaraan WBC, yang merupakan kejuaraan Muhammad Ali, George Foreman, [Joe] Frazier, [Mike] Tyson, Lennox Lewis, dll,” beber Sulaiman. “Saya sangat bangga dengan Tyson Fury, dia petinju yang luar biasa dan saya yakin dia ingin terus bertinju dan pertarungan untuk menyatukan semua kejuaraan di divisi ini akan luar biasa,” imbuhnya.

Menegaskan Fury bebas untuk membuat pilihannya sendiri? “Pendapat pribadi saya adalah bahwa tinju sedang melalui tahap yang hebat, momen yang hebat, akan sangat bagus untuk melihat Fury melawan Usyk dalam penyatuan akhir divisi,” kata Sulaiman. “Kita bulan Agustus, masih ada waktu untuk finalisasi dan tutup tahun, atau awal tahun depan,” lanjutnya. ****

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement