Connect with us

Olahraga

Premier League 2021/2022: Loyo Akibat Pemiliknya Roman Abramovich Didiskualifikasi, Havertz Antar Chelsea Menang

Avatar

Diterbitkan

pada

Kai Havertz menjadi pahlawan saat Chelsea mengalahkan Newcastle. (FotoLLivescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Kai Havertz menjadi pahlawan saat Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle pada pekan ke-28 Premier League 2021/2022, Minggu (13/3/2022), di Stamford Bridge London, Inggris.

Juara Eropa itu tidak melakukan tembakan tepat sasaran selama 75 menit dalam penampilan yang lesu dampak karena pemilik klub Roman Abramovich didiskualifikasi, setelah diberi sanksi oleh pemerintah Inggris menyusul operasi militer Rusia ke Ukraina.

Kurangnya kejelasan tentang masa depan klub membawa dampak terhadap kinerja para pemain Chelsea. Tapi Havertz tampil sebagai penyelamat dengan memanfaatkan umpan Jorginho dengan sundulan di akhir babak kedua. Kemenangan yang cukup berarti untuk menghindari kerjaran Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.

Chelsea kokoh di peringkat ketiga dari 28 pertandingan yang telah dilakoni musim ini dengan mengoleksi 59 poin. Sedangkan Arsena yang baru bertanding 26 kali mengumpulkan 51 poin. Tambahan tiga poin berkat hasil menang di laga kandang dari Newcastle menjadikan posisi tiga besar Chelsea sangat aman.

Kontrol dan penyelesaian Havertz yang luar biasa dari umpan Jorginho pada menit ke-89 memberi pasukan Thomas Tuchel mengemas tiga poin.

Advertisement

Newcastle berusaha menahan Chelsea sepanjang pertandingan. Hanya saja mereka sukses menjalnkan strategi itu di babak pertama, tidak di babak kedua karena Havertz merusaknya di menit-menit akhir pertandingan. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement