Connect with us

Olahraga

Indian Wells 2022: Tsitsipas Mampu Singkirkan ‘Kerikil Tajam’ Sock ke Putaran Ketiga

Avatar

Diterbitkan

pada

Stefanos Tsitsipas lolos ke babak ketiga. (Foto:Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Unggulan kelima Stefanos Tsitsipas (Yunani) selamat dari ketakutan besar dalam “pertempuran gila” dengan Jack Sock (AS) untuk mencapai putaran ketiga turnamen Indian Wells Masters.

Unggulan kelima itu menyingkirkan ‘kerikil tajam’ Sock melalui tie-break di set ketiga. Ia tertinggal 3-5 sebelum bangkit untuk meraih kemenangan 7-6 (7-5), 3-6 dan 7-6 (7-5) dalam pertandingan yang menegangkan.

Sock, berada di peringkat 140 di bawah lawannya, menggunakan pukulan forehand yang kuat untuk digunakan dengan baik untuk bertahan di set pertama yang cukup jauh tetapi dibatalkan oleh beberapa kesalahan sendiri.

Setelah merespons dengan cemerlang dengan merebut set kedua, setelah sekali lagi menahan servisnya, petenis Amerika itu tampaknya menuju kekalahan saat tertinggal 40-0 pada kedudukan 5-6 di set ketiga.

Namun, ia berusaha keras untuk memaksakan tie-break lagi dan berada dalam jarak dua poin dari kemenangan besar, hanya untuk dua kesalahan sendiri yang membuatnya kehilangan tempat di 32 besar.

Advertisement

“Itu adalah pertempuran yang gila; kami berdua meninggalkan segalanya di luar sana,” kata Tsitsipas. “Jack bermain sangat baik pada saat-saat tertentu, tetapi saya mampu mengeluarkan yang terbaik dalam permainan saya pada akhirnya. Saya membuktikan saya bisa bermain tenis agresif dan tetap tenang pada saat tertinggal sekali pun,” tambahnya

Tsitsipas sekarang akan menghadapi wakil tuan rumah lainnya di Jenson Brooksby, yang mengalahkan Karen Khachanov (Rusia) 6-0 6-3 pada hari sebelumnya.

Jannik Sinner berjuang untuk menang 6-3 6-3 atas Laslo Djere di tempat lain dalam aksi Sabtu, sementara Denis Shapovalov dan juara bertahan Cameron Norrie juga melaju. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca