Connect with us

Olahraga

Monterrey Open 2022: Selamatkan 5 Kali Match Poin, Fernandez Berhasil Pertankan Gelar

Avatar

Diterbitkan

pada

Leylah Fernandez sukses pertahankan gelar. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Leylah Fernandez (Kanada) sukses menyelamatkan 5 match poin untuk mengalahkan Camila Osorio (Kolombia) untuk mempertahankan gelar Monterrey Open 2022.

Fernandez, juara bertahan mengamankan lima poin kejuaraan dalam hampir tiga jam untuk mennyudahi perlawanan Osorio sekaligus mengklaim gelar kedua berturut-turut di Abierto GNP Seguros. Ia bangkit dari ambang kekalahan sebelum berhasil mempertahankan gelar Abierto GNP Seguros-nya, menyelamatkan lima poin kejuaraan dalam pertarungan tiga set yang mencekam mengatasi Osorio 6-7(5), 6-4 dan 7-6(3) di final.

Fernandez yang jadi unggulan kedua menghapus satu poin kejuaraan pada 5-4 pada set ketiga dan empat lagi pada 6-5 sebelum mengambil tiebreak yang menentukan dan mengatasi tantangan dari unggulan kelima Osorio setelah berjuang dua jam dan 52 menit.

“Hari ini adalah pertandingan yang sangat, sangat sulit, tidak hanya secara fisik atau tenis, tetapi juga mental,” kata Fernandez, setelah kemenangannya. “Camila, dia pemain yang sulit untuk dilawan. Dia sangat licik, dia melakukan irisan, bola tinggi, itu sangat tidak terduga. Saya sangat, sangat senang telah melalui saat-saat sulit ini, dan telah berjuang, menemukan solusi. Dan Camila, saya harap kami memiliki lebih banyak final seperti ini, karena tanpa dia, saya tidak berpikir turnamen ini, final ini, akan [sebagai] istimewa,” sambungnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement