Connect with us

Olahraga

Indian Wells Open 2022: Vondrousova Hadirkan Mimpi Buruk Singkirkan Kontaveit

Avatar

Diterbitkan

pada

Marketa Vondrousova tampil gemilang lolos 16 besar. (Foto:Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis peringkat lima dunia Anett Kontaveit (Estonia) tersingkir di turnamen Indian Wells Open 2022, setelah kalah dalam pertandingan ketat tiga set 3-6, 7-5 dan 7-6 (7-5) dari Marketa Vondrousova (Rep Ceko), Senin (14/3/2022), di Indian Wells, Amerika Serikat.

Kontaveit menjadi unggulan kedua tertinggi yang tersisa di turnamen memasuki babak ketiga, dan tampaknya memberi harapan ke perjalanan ke putaran keempat setelah mematahkan dua kali pada set pembuka atas Vondrousova.

Namun Vondrousova mendapatkan insprirasi lebih untuk dapat memberikan perlawanan bahkan mengungguli kecemerlangan Kontaveit di laga kali ini.Ia mampu menandingi hingga kedudukan 4-4 lawan Kontaveit. Petenis peringkat 33 dunia ini pun sukses menutup pertandingan dengan memenangi tie-break di set penentuan.

Selanjutnya, Vondrousova akan bentrokan dengan Veronika Kudermetova (Rusia). Kudermetova seharusnya lebih segar untuk pertandingan babak 16 besar setelah pertandingannya berakhir ketika cedera memaksa Marie Bouzkova (Bulgaria) untuk menyerah kalah.

Unggulan keenam Maria Sakkari (Yunani) menampilkan performa menakjubkan untuk mengalahkan juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova (Rep Ceko) dengan menyapu bersih dengan dua set langsung 6-3 6-0.

Advertisement

Sakkari harus mewaspadai peringkat 409 dunia Daria Saville setelah petenis Australia itu mengalahkan Elise Mertens (Belgia) melalui pertandingan tiga set 6-3, 4-6 dan 6-3.Ini adalah lawan top-25 dunia kedua berturut-turut yang dikalahkan Saville di turnamen ini setelah mengejutkan peringkat 10 dunia Ons Jabeur (Tunisia) di babak sebelumnya.

Runner-up AS Terbuka Leylah Fernandez (Kanada), sementara itu, mengalahkan Shelby Rogers(AS) juga lewat tiga set 6-1 3-6 dan 6-3 untukmenantang unggulan kelima Paula Badosa (Spanyol) yang telah lolos lebih dulu. ****

Lanjutkan Membaca