Connect with us

Olahraga

BRI Liga 1 2021/2022: Seri Lawan Tira Persikabo, Persipura Jayapura Sia-siakan Peluang Keluar Zona Degradasi

Avatar

Diterbitkan

pada

Persipura Jayapura kembali harus memetik hasil imbang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tira Persikabo bermain seri 1-1 lawan Persipura Jayapura pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2022).

Persipura langsung mendapatkan pelung pada menit kelima, ketika Ramero Fergonzi memberikan umpan ke depan gawang namun belum bisa dimanfaatkan Yevhen Bokhasvili.

Di menit kedelapan, bola tendangan jarak jauh Fergonzi bisa ditepis Syahrul Trisna. Selanjutnya, kembali Fergonzi melepaskan sepakan keras pada menit ke-10, namun Syahrul Trina bisa menepis bola dengan baik.

Baru di menit ke-19, Fergonzi dijatuhkan Firza Andika di kotak terlarang. Persipura mendapatkan sepakan penalti.

Yevhen Bokhasvili pun sukses mencetak gol melalui sepakan penalti pada menit ke-22. Kedudukan 1-0 untuk Persipura Jayapura.

Advertisement

Namun di menit ke-26, Munadi mencetak gol setelah menerima umpan apik Ciro Alves. Skor berubah pu menjadi sama kuat 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Rakic masuk menggantikan Hendra Bayauw.

Pada menit ke-54, bola sepakan Ciro Alves masih bisa ditepis Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura pun melakukan pergantian pada menit ke-79, Ricky Cawor masuk menggantikan Fergonzi, Ian Louis Kabes menggantikan Gunansar Mandowen.

Tapi pergantian tersebut hanya sekedar penyegaran dan tak berdampak banyak untuk bisa membuat gol kemenangan. Hingga pertandingan berakhir skor 1-1 bertahan. Persipura pun gagal keluar dari zona degradasi.

Advertisement

Dengan hasil itu, Persipura sementara berada di posisi ke-16 klasemen dengan 26 poin. ****

Lanjutkan Membaca