Connect with us

Olahraga

Barty Tidak akan Menutup Pintu untuk Kembali Bermain Tenis Pasca Pensiun

Avatar

Diterbitkan

pada

Ash Barty ketika sukses jadi juara di Australia Open. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Ash Barty (Australia) tidak mengesampingkan kembalinya ke tenis profesional, mengatakan “tidak pernah mengatakan tidak pernah” ketika ditanya apakah bisa kembali di tahun-tahun mendatang.

Pemenang grand slam tiga kali itu mengumumkan pengunduran dirinya secara mengejutkan dari olahraga pada hari Rabu, kurang dari dua bulan setelah kemenangan kandangnya di Australia Open.

Pada usia 25, Barty melangkah menjauh dari lapangan di puncak karirnya, dan telah menggoda gagasan bahwa dia bisa melangkah ke olahraga lain sepenuhnya.

Tetapi berbicara pada hari Kamis, juara bertahan Wimbledon tidak mengabaikan kemungkinan kembali ke tenis.

“Kamu tidak pernah mengatakan tidak pernah,” katanya. “Tapi itu masih jauh pada tahap ini.”

Advertisement

Barty sebelumnya bermain kriket selama cuti panjang antara 2014 dan 2016, dan telah dikaitkan dengan peralihan ke golf dalam beberapa tahun terakhir juga.

Dia menutup saran seperti itu sebagai opsi langsung, menambahkan: “[Saya] harus mencoba dan belajar bagaimana memukul bagian tengah wajah klub sebelum saya bisa memikirkan untuk mencoba mengikuti tur.”

Di tempat lain, Barty mengaku akan melewatkan kompetisi di sirkuit WTA, sembari memuji sesama juara Australia Terbuka Rafael Nadal atas kegigihannya dalam olahraga tersebut.

“Saya suka kompetisi,” katanya. “Itulah yang paling mendorong saya dalam karir saya, adalah kompetisi satu lawan satu dan serunya pertarungan. Saya tahu bahwa saya akan melewatkannya 100 persen. Tapi saya akan bisa mendapatkan adrenalin dengan cara yang berbeda. Cara-cara itu akan tetap dilihat. Tapi saya tahu bahwa saya sangat beruntung memiliki begitu banyak momen luar biasa di lapangan,”sambungnya.

Tidak seperti Nadal, Barty mengundurkan diri dari tenis lebih awal, dan dia menghormati cara petenis Spanyol berusia 35 tahun, yang juga berjaya di Melbourne Park tahun ini, mampu bertahan di puncak selama dua dekade.

Advertisement

“Ini adalah karir yang luar biasa. Umur panjangnya dalam olahraga tidak dapat disangkal. Dia luar biasa untuk olahraga tenis. Bagi saya sebagai penggemar melihatnya melakukan itu dalam waktu yang lama merupakan kesenangan,” jelas Barty memuji Nadal. ****

Lanjutkan Membaca