Connect with us

Olahraga

Amman International Tennis Champhionships 2022 – Imai Juara Atasi Mukund di Final

Avatar

Diterbitkan

pada

Petenis Jepang, Shintaro Imai (28 tahun) berhasil memenangi gelar juara tunggal. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis Jepang, Shintaro Imai (28 tahun) berhasil memenangi gelar juara tunggal pekan kedua Amman International Tennis Champhionships 2022.

Di final yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Minggu (21/8/2022), Imai mengalahkan unggulan teratas, Sasikukar Mukund (India). Unggulan kedua itu menang straight set dengan skor 6-3, 6-3.

“Cuaca Jakarta tetap panas, tapi pekan kedua saya sudah bisa menyesuaikan diri. Senang bisa juara lagi di sini,” ujar Imai usai laga berdurasi 80 menit.

Bagi Imai, gelar ini merupakan yang kedua setelah 2016 di arena yang sama.

Dari dua seri turnamen ITF Men’s World Tennis Tour ini, kendati tak mampu meraih satu gelar juara pun, namun duet anyar Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat bisa melangkah ke final ganda pekan pertama. Sementara Muhammad Rifqi Fitriadi mampu bertahan hingga semi final nomor tunggal.

Advertisement

“Meski belum juara, hasil petenis Indonesia cukup baik dalam dua turnamen ini. Nathan/Christo bisa runner-up ganda, sedangkan Rifqi masuk semifinal tunggal,” ujar Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar.

Menurutnya, petenis Indonesia membutuhkan lebih banyak turnamen internasional seperti dua seri yang didukung PT Amman Mineral Nusa Tenggara ini.

“Kami akan kembali menggelar dua turnamen internasional seperti ini lagi di lapangan yang sama, akhir Oktober nanti,” imbuhnya.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement