Connect with us

Olahraga

All England 2022 : Jumpa Ganda China, The Daddies Harapan Indonesia untuk Cetak Final Sesama Penghuni Pelatnas

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra senior Skuad Merah-Putih, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA:  Tua-tua keladi semakin tua prestasi menjadi-jadi. Begitulah ungkapan yang cocok bagi ganda putra senior Skuad Merah-Putih, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, melenggang ke semifinal turnamen bulutangkis All England 2022 dan akan berhadapan dengan duet muda He Ji Ting/Tan Qiang (China), untuk memperebutkan satu tiket di babak final, Sabtu (19/3/2022), di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Hendra/Ahsan yang punya julukan The Daddies menambah wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal. Sebelumnya telah lolos lebih dulu pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sunjaya Sukomuljo dan Bagas/Fikri.

Di ganda putra ini Indonesia memperlihatkan keperkasaannya dengan mendominasi tiga tempat di semifinal, satu lagi tempat empat besar direbut China setelah juga mengalahkan wakil Merah Putih Leo Rolly Carnando/Daniel Martin melalui rubber game 20-22, 24-22 dan 21-16.

Ahsan/Hendra memastikan tiket semi final usai mengalahkan ganda Denmark unggulan ketujuh, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dua gim langsung, 21-15, 22-20.

“Kami mencoba terus memegang kendali permainan. Kami terus mencoba menyerang mereka dari awal,” kata Hendra. “Itu membuat kami nyaman di laga kali ini,” lanjutnya.

Advertisement

Ahsan/Hendra mengaku tidak 100 persen fit saat berlaga, bahkan sejak babak pertama lalu. Ahsan tertarik di betis kirinya sebelum berangkat, hari ini betis kanannya juga ikut tertarik.

Tapi bukan The Daddies namanya bila harus menyerah pada cedera. Seringkali mereka turun dengan kondisi tidak fit tapi tetap dapat memenangkan pertandingan.

“Betisnya sekarang sakit kiri-kanan, sebelum berangkat yang kiri sempat ketarik. Hari ini yang kanan kena juga,” ungkap Ahsan. “Tetap fokus saja dengan pertandingan dan atur strategi terus dengan Koh Hendra,” sahut Ahsan tentang kunci kemenangan saat bertanding di kondisi cedera.

Setelah tiga ganda putra Indonesia lolos ke semifinal, peluang menciptakan all Indonesian final semakin terbuka lebar.

“Ini hasil yang baik buat kami, buat tim Indonesia. Saya harap bisa menang nanti untuk menciptakan all Indonesian final,” tutur Hendra. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement