Connect with us

Olahraga

Palembang Junior U21 Juara Liga Bridge Junior U21 Online di BBO

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii
FAKTUAL INDONESIA: Palembang Junior U21 akhirnya keluar sebagai juara Liga Bridge Junior U21 Online di BBO setelah di babak final menaklukan saingan terberat mereka Koska Queen dari Tomohon.

Liga Bridge Junior U21 Online di BBO tukang bridge dan Jhon Tumewu seorang wasit nasional asal Manado untuk memeriahkan HUT Gabsi ke 70 pada tanggal 12 Desember 2023.

Diikuti 20 regu berasal dari berbagai Propinsi di Indonesia telah berlangsung sejak tanggal 1 Nopember 2023 dan rencananya akan berakhir hari ini tanggal 30 Desember 2023.

Pertarungan menarik sudah terjadi sejak babak KO pertama. Di babak penyisihan keluar sebagai juara adalah Palembang Junior U21 disusul Koska Queen sehingga otomatis mereka tidak perlu bertanding di babak KO pertama.

Buleleng Jr Team sebagai juara ketiga memilih lawan North Celebes Junior sebagai lawannya sehingga otomatis PWT BC Purwokerto harus berhadapan dengan Rangers Bridge Unand Padang.

Advertisement

North Celebes Junior dan Rangers Bridge Unand Padang keluar sebagai pemenang sehingga mereka berhak ke babak semi final.

Di babak semi final Palembang Junior U21 harus berhadapan dengan Rangers Bridge Unand Padang yang memang telah diplih sebelumnya.

Akibatnya terjadi perang saudara antara Koska Queen melawan North Celebes Junior.

Koska Queen kemudian menundukan North Celebes Junior sementara itu dalam perang saudara sesame dari Sumatera Palembang Junior U21 menang dari Rangers Bridge Unand Padang.

Akibatnya di babak final terjadi pertemuan kembali juara 1 dan 2 babak penyisihan antara Palembang Junior U21 vs Koska Queen. Perebutan tempat ketiga antara North Celebes Junior melawan Rangers Bridge Unand. Hasil selengkapnya dilihat di Bridge Pocket yang bisa diunduh secara gratis dari Play store atau Google Pay. Atau dari sini : https://bridgepocket.net/#/tournament

Advertisement

Tim Palembang Junior U21 diperkuat Ahmad Kholil, Muhammad Nabil, Citra Lestari, Dinda Nurul Habiba, Masayu Najwa Zazkia dan Ahmad Ar Rivai akhirnya keluar sebagai juara walaupun kalah dari Koska Queen di babak final 138-126 imp. Tim Palembang U21 berhak keluar sebagai juara karena mereka memiliki carry over 13 imp akibat pada babak penyisihan menang telak dari Koska Queen.

Sungguh dramatis pertarungan babak final yang berlangsung 4 segmen @16 papan atau 64 papan. Kemenangan Palembang Junior U21 hanya selisih 1 imp.

Koska Queen yang diperkuat anak-anak perempuan dari SMP Kosgoro Kayawu (KOSKA) yang diperkuat Irensya Preysi Lendeng, Glow Angelika Pangkerego, Nadia Mutiara Putri Uway, Arkely Vryline Moningka, Dirgahayu Cahaya Najoan, Chantika Olivia Moningka dipimpin official Nolvi akhirnya harus puas ditempat kedua.

Pertarungan perebutan tempat ketiga, setelah menyelesaikan dua segmen Rangers Bridge Unand Padang unggul jauh dari North Celebes Junior 121-56 imp. Masih tersisa dua segmen lag tapi sepertinya North Celebes Junior sudah lempar handuk. Karena waktu untuk bertanding tinggal tersisa hari ini.

Tim North Celebes diperkuat Duncan Donovan Lumanauw, Matthew Paul Lombonuang, Carol Reidel Tumurang, Heavenly Andrew Jap, Aryanto Leffi Reksi Lasut, Christovel Semuel Kurnia Moningka dengan Stefli Saroinsong sebagai official. Uniknya tim ini, para pemain tersebar di beberapa tempat, ada yang di Depok, Jakarta, Manado, Minahasa Utara dan Tomohon.

Advertisement

Tim Rangers Bridge Unand Padang diperkuat oleh Dhimaz Andrean Putra Riandy, Ilham Naufal Riyadhi, Indah Febrina, Rahmat Hanafi, Usalina Arifah, Alwi Habibie Gunawan,Ghaeska Fanaya.

Menariknya dan sangat menggembirakan karena Indonesia sekarang tidak kekurangan pemain putri. Sebab dari keempat tim finalis semuanya ada pemain putri, Bahkan yang nomor dua malah putri semua. ***

Lanjutkan Membaca