Connect with us

Olahraga

Membedah Jadwal Pra-PON dan Kejurnas Bridge 2023 Palembang

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ketua Pengprov Gabsi Sumatera Selatan Drs Herry Zaman AK (atas) dan Ketua Panpel Muhammad Hanis, Event Pra-Pon & Kejurnas Bridge 2023 untuk mendukung program “Sport Tourism”

Ketua Pengprov Gabsi Sumatera Selatan Drs Herry Zaman AK (atas) dan Ketua Panpel Muhammad Hanis, Event Pra-Pon & Kejurnas Bridge 2023 untuk mendukung program “Sport Tourism”

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: Sudah lama sebenarnya tukang bridge ingin membedah jadwal Kejurnas Bridge dan Pra PON 2023 di Palembang. Tapi pada akhirnya baru bisa menulis hari ini setelah jadwal resmi dibagikan.

Sebelumnya minggu yang lalu tukang bridge menghubungi Ketua Pengprov Gabsi Provinsi Sumatera Selatan  Drs. Herry Zaman,Ak masih mendapat jadwal tentative.

Sesuai jadwal resmi yang dibagikan, event yang berlangsung di Graha Kenten Hijau Palembang dibagi 3 kegiatan, yaitu :

  1. Pra PON Aceh-Sumut 2024 yang akan berlangsung tanggal 25-29 Juli 2023.
  2. Kejurnas Bridge Antar Propinsi Senior KU 16,21 dan 26 serta individual KU 16,21 dan 26 yang berlangsung tanggal 28-30 Juli 2023. Semua peserta harus mewakili Propinsi.
  3. Indonesia Open Teams, Putri, Mixed, Senior dan Junior yang berlangsung pada tanggal 31 Juli – 3 Agustus 2023. Bagi regu yang tidak lolos ke babak final ada side event pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2023. Event ini terbuka buat siapa saja.

Sementara itu untuk Pra-PON Aceh-Sumut 2024 akan diadakan seleksi untuk menjaring peserta yang bisa ikut ke Aceh sesuai kuota yang telah ditentukan. Nomor yang dipertandingkan adalah beregu putra, putri dan campuran serta pasangan putra dan putri. Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah otomatis lolos sehingga tidak perlu ikut Pra-PON.

Sesuai edaran yang disampaikan PB Gabsi, jumlah Regu/Tim yang lolos babak Pra-PON terdiri dari :

– Beregu Putra 6 Tim (di arena PON ditambah 1 Tim Aceh & 1 Tim Sumut, total 8 Tim)

Advertisement

– Beregu Campuran 6 Tim (di arena PON ditambah 1 Tim Aceh & 1 Tim Sumut, total 8 Tim)

–  Beregu Putri 4 Tim (di arena PON ditambah 1 Tim Aceh & 1 Tim Sumut, total 6 Tim)

Terdapat sisa jatah 9 pasang untuk melengkapi kuota di PON. Jatah ini diperebutkan di kualifikasi nomor pasangan putra dan putri dengan peserta selain dari tim yang telah lolos babak kualifikasi, dan akan diambil 5 pasangan putra dan 4 pasangan putri terbaik untuk bertanding di nomor pasangan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan info lengkap bisa menghubungi Ketua Panpel Muhammad Hanis WA 82177960096.

Event Pra-Pon & Kejurnas Bridge 2023 ini menurut Ketua Pengprov Gabsi Sumatera Selatan Drs. Herry Zaman AK ini dibuat untuk mendukung program “Sport Tourism” dari Menbudpar dan Menpora.

Advertisement

Sehubungan dengan hal tersebut Sumsel sebagai  tuan rumah, mengharapkan kehadiran para atlet Bridge se Indonesia di Bumi Sriwijaya untuk ikut memeriahkan event Pra-PON & Kejurnas Palembang 2023, dengan tema bertanding meraih prestasi sambil berwisata bahari.

Rencana nanti ada sesi menyusuri sungai Musi dengan kapal wisata kebanggaan Kota Palembang menikmati “sunset” untuk seluruh peserta Pra-PON/Kejurnas sehabis bertanding, lanjut Herry Zaman.

Selanjutnya Ketua Panpel Muhammad Hanis yang akrab dipanggil Mas Hans menyambut gembira para peserta yang datang  di Bumi Sriwijaya, kota yang terkenal dengan makanan khas nya Pempek dan jorgan  Wong Kito Galo guna mengikuti Event olahraga tingkat Nasional PraPon XXI dan Kejurnas 59 Cabor Bridge..

Di Event kejuaraan ini, para Atlit akan memperebutkan sebanyak 375 Medali dan akan memecahkan rekor paling banyak medali selama PraPon & Kejurnas Cabor Bridge, lanjutnya.

Selama berlangsungnya pertandingan, kami dari Panitia Pelaksana bertekad untuk melayani para tamu kami dengan sebaik-baiknya dan akan  memanjakan para tamu, tambah Mas Hans.

Advertisement

Untuk update info tentang Pra-Pon & Kejurnas Bridge lihat disini :

https://www.facebook.com/profile.php?id=100092611310200&mibextid=ZbWKwL

Link untuk pendaftaran : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeWfGg17U00ncXo1ehOL521KyVb3Em-EnyQONDIr9CHhY4WyQ/viewform?vc=0&c=0&w=1&flr=0&fbclid=IwAR083tM1hIXfmVQgeF25DaLWSfwlXwOf4h3OnxDL_jhyOj4iGSbi5-Lt3AU ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement