Connect with us

News

Tabrakan Maut Bus Vs Truk Colt Diesel, Dipicu Penumpang Yang Rebut Kemudi

Avatar

Diterbitkan

pada

Kondisi kedua kendaraan sebelum dievakuasi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di tol KM 4.400 tol Surabaya ruas Dupak arah Perak Surabaya. Tabrakan maut antara bus dan truk colt diesel pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 12.00 WIB itu dipicu oleh salah satu penumpang yang berusaha mengambil alih kemudi bus.

Menurut Panit PJR Tol Jatim 2, Iptu Nanang Hendra, kecelakaan terjadi karena bus rombongan peziarah yang melintas di lokasi kejadian tiba-tiba menabrak guard rail hingga berbalik arah ke jalur Perak arah Dupak. “Informasi awal memang yang mengambil kemudi ada gejala depresi,” ujarnya, Sabtu (5/3/2022).

Kronologi kejadian bermula saat bus itu sedang dalam perjalanan dari Makam Sunan Ampel hendak menuju Jombang. Saat berada di lokasi kejadian, salah satu penumpang yang menunjukkan gejala depresi bernama Burniat asal Palembang, tiba-tiba mendekati sopir bus dan merebut kemudi dari arah belakang.

Mereka saling berebut kemudi sehingga bus kehilangan kendali dan menabrak median tengah jalan. Bus bernopol D 7610 AT itu bahkan sempat menyeberang hingga ke jalur sebaliknya.

Celakanya, pada saat bersamaan, melintas sebuah Colt Diesel yang sedang mengangkut biji plastik dari arah berlawanan. Para penumpang bus yang panik dikabarkan saling berhamburan keluar dari jendela bus, karena pintu bus tidak bisa dibuka.

Advertisement

Dua orang tewas di lokasi kejadian. Mereka adalah sopir dan kru Truk Colt Diesel bernopol W 9948 NZ yang terjepit di kabin kendaraan. Musibah itu juga menyebabkan 4 orang di dalam bus terluka parah, diantaranya sopir bus dan penumpang yang mencoba merebut kemudi.

Oleh petugas, seluruh korban tewas dan terluka parah dilarikan ke RS PHC (RS Pelabuhan) Surabaya. Polisi juga berusaha mengevakuasi bangkai colt diesel yang melintang di tengah jalan dan truk yang terguling.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement