Connect with us

Nusantara

Lakukan Ritual, Ibu dan Anak Di Tuban Meninggal Karena Mencium Bau Belerang

Avatar

Diterbitkan

pada


FAKTUAL-INDONESIA: Seorang ibu dan anaknya warga Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan ditemukan tewas mengenaskan di petilasan Prapen Mpu Supo, Desa Dermawu, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Selasa (22/3/2022). Kedua korban, bernama Marsih (66), dan putranya Mariyanto (45) tewas saat sedang melakukan ritual menyambut masa panen.

Menurut Kapolsek Grabagan, AKP Darwanto mengatakan, saat kejadian yang melakukan ritual adalah ibunya yang bernama Marsih dalam rangka menjalani ritual untuk menyambut panen. Sang anak yang tidak ikut melakukan ritual, gelisah karena ibunya tak kunjung pulang.

Saat berada di lokasi kejadian, sang anak menemukan ibunya tergeletak tak sadarkan diri karena tak kuat mencium bau belerang. Mariyanto berusaha menolong sang ibu, tapi akhirnya ikut meninggal dunia karena bau belerang di lokasi kejadian. “Keduanya, anak dan ibu akhirnya meninggal di lokasi ritual, karena menghirup bau belerang,” ujarnya.

Jazad keduanya pertam kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Sumari sekaligus tukang bersih petilasan. saksi yang datang ke tempat kerjanya sekitar pukul 07.00 WIB itu trekejut melihada 2 orang terkapar dalam posisi terlentang menghadap barat.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk ritual.

Advertisement

Marsih diduga membakar belerang di tempat pertapaan Mpu Supo. Kedua korban yang tidak kuat menicum bau belerang itu akhirnya meninggal.

Kedua korban divisum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. “Kita masih lakukan pendalaman, kedua korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya lagi.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement