Connect with us

Nusantara

Hendak Diantar Ke Masjid, Sapi Di Kediri Lepas Dan Masuk Toko Buku

Avatar

Diterbitkan

pada

Sapi di toko buku saat dijinakkan. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Seekor sapi kurban yang hendak dibawa ke masjid mendadak lepas dan mengambuk di jalan Letjen Sutoyo Lingkungan Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Sapi jenis Brahman itu sempat masuk ke sebuah toko buku.

Menurut Kepala Kelurahan Burengan Adi Sutrisno, sapi itu lepas saat hendak diturunkan dari atas mobil pada Sabtu (9/7/2022) malam. Lalu berkeliaran di jalan.

“Sapi sempat merusak sepeda angin milik pelanggan Barbershop. Kemudian nyelonong masuk ke Toko Buku Perdana,” ujarnya, Minggu (10/7/2022).

Semua orang yang berada di dalam toko buku langsung berhamburan menyelatkan diri ke luar. Salah satu karyawan toko akhirnya berinisiatif mematikan lampu penerangan dan menutup toko hingga sapi terkurung di dalam.

Sekitar 20 menit kemudian, setelah sapi dinilai sudah mulai tenang, 4 warga memberanikan diri masuk toko. Mereka berhasil menggiring sapi itu keluar lalu ke masjid untuk disembelih pada Minggu (10/7/2022) hari ini.

Advertisement

Tidak ada kerusakan berarti dalam peristiwa tersebut. Petugas Polsek Pesantren ikut mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement