Connect with us

Nasional

Duh! Kades Demo Lagi di Gedung DPR, Ini Rekayasa Lalu Lintas Hari Ini

Avatar

Diterbitkan

pada

Duh! Kades Demo Lagi di Gedung DPR, Ini Rekayasa Lalu Lintas Hari In

Ilustrasi demo kades di gedung DPR Jakarta. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kembali menggelar demo di kawasan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/1/2023) pagi ini. Polisi pun mengerahkan sebanyak 1.713 personelnya.

Selain itu, polisi juga sudah melakukan rekayasa dan pengalihan lalu lintas. Warga diminta untuk menghindari kawasan Senayan Jakarta dan Gatot Subroto.

“Polda Metro mengamankan dengan libatkan 1.713 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Rabu (25/1/2023).

Pengendara diimbau agar tertib dalam lalu lintas. Serta menghargai hak-hak masyarakat secara umum untuk bisa menjalankan aktivitasnya dengan lancar.

Advertisement

“Polri akan mengamankan untuk memberikan pelayanan dalam penyampaian pendapat saudara saudara dari elemen Persatuan Perangkat Desa Indonesia,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan bahwa situasi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto pagi ini terpantau padat imbas demo tersebut.

“Iya (padat),” ujarnya, Rabu (23/1/2023).

Untuk saat ini, jalur yang digunakan hanya jalur TransJakarta. Terdapat pengalihan arus lalu lintas dari Semanggi menuju Slipi.

“Saat ini hanya jalur busway yang digunakan. Tapi karena massanya cukup banyak, mungkin dialihkan. Sekaligus diinformasikan ke masyarakat yang dari arah Semanggi ke Slipi, dibelokkan ke arah gerbang pemuda,” tuturnya

Advertisement

Sementara itu, informasi tersebut disampaikan akun resmi Instagram TMC Polda Metro Jaya, Rabu (25/1/2023).

“Alih Arus Seputaran GD. DPR / MPR RI dalam rangka Penyampaian Pendapat pada Hari Rabu 25 Januari 2023,” tulis TMC Polda Metro Jaya, dilihat Rabu (25/1/2023).

Lalu lintas menuju Jalan Gatot Subroto depan DPR akan ditutup dan dialihkan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Sejumlah ruas jalan ditutup dan dialihkan imbas demo tersebut.

“Alih arus dilaksanakan Hari Rabu 25 Januari 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Masyarakat menuju sekitar gedung DPR/MPR RI agar mencari jalan alternatif lain,” tulis TMC Polda Metro pada unggahan skema rekayasa lalin.

Berikut ini rute pengalihan arus sekitar DPR:

Advertisement

– Arus lalu lintas dari Jl Gatot Subroto arah gedung DPR/MPR RI dibelokkan ke kiri ke Jl Gerbang Pemuda
– Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda arah gedung DPR/MPR diputar balik di kolong layang Farmasi ke Jl Gerbang Pemuda
– Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang
– Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar
– Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika diluruskan ke Jalan Gelora
– Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora Gelora di belok ke kiri Jalan Asia Afrika
– Arus lalu lintas dari arah Slipi menuju Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan arah Semanggi
– Apabila terjadi kepadatan bus di pintu 10 yang akan parkir di GBK maka sebelum simpang susun Semanggi dibelokkan ke kiri arah Bundaran Senayan dan diarahkan masuk melalui pintu 7 GBK.

“Pengalihan arus situasional,” imbuh TMC Polda Metro.***

 

 

 

Advertisement

 

 

Lanjutkan Membaca