Home NasionalIbu Kota Gubernur Anies: Saling Hargai Sesama Pengendara dan Tertib Aturan

Gubernur Anies: Saling Hargai Sesama Pengendara dan Tertib Aturan

oleh Bambang

Gubernur Anies Baswedan mengenakan batik bersepeda. (ist)

FAKTUALid – Sempat viralnya foto ketegangan antara pengendara sepeda balap (road bike) dan pengendara motor (pemotor) di jalan protokol, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, meminta semua pengendara kendaraan harus saling menghormati dan mengikuti aturan.

“Semua ingin pesepeda dan pemotor saling menghormati dan mengikuti aturan. Saling menghargai karena nomor satu adalah keselamatan, baik keselamatan untuk diri sendiri terlebih keselamaan bagi pengguna jalan lain,” Anies kepada wartawan di Bundaran Senayan, Jakarta, Kamis(3/6/2021).

Menurut Anies, pengguna jalan seluruhnya harus memperhatikan prioritas mulai dari pejalan kaki, pesepeda, hingga pengendara kendaraan bermotor.

“Itu semua adalah pengguna jalan. Karena itu saling menghormati, ikuti ketentuan yang ada, dengan demikian perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya akan selamat,” kata Anies. “Jadi sadarilah bahwa jalan ini bukan milik satu jenis moda transportasi, jangan sampai ada yang menggunakan jalan tanpa memikirkan keselamatan orang lain maupun keselamatan dirinya,” ujar Anies.

Diberitakan sebelumnya sebuah foto memperlihatkan rombongan pesepeda yang melaju di jalur kanan viral di media sosial. Foto itu juga menunjukkan pengendara sepeda motor yang mengangkat jari tengahnya ke arah rombongan pesepeda itu. Foto ini diunggah oleh akun @samartemaram di Twitter, Kamis (27/5/2021). Ini menjadi sedikit ketegangan antara komunitas pesepeda dengan pemotor. (***)

You may also like

Tinggalkan Komentar