Home Nasional ITS Raih Gold Winner di Ajang Entrepreneurial Campus Award 2021

ITS Raih Gold Winner di Ajang Entrepreneurial Campus Award 2021

oleh Dwipraya

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng, saat memberikan sambutan. (Foto : Istimewa)

FAKTUALid – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meraih Gold Winner dalam ajang Entrepreneurial Campus Award 2021. Penghargaan itu diberikan kepada ITS sebagai perguruan tinggi yang aktif memberikan upaya terbaik dalam memfasilitasi potensi wirausaha bagi mahasiswanya.

Menurut Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng, menjadi entrepreneurial campus merupakan salah satu visi utama ITS yang selalu diupayakan saat ini. “ITS mampu meraih penghargaan ini berkat kerja sama seluruh sivitas akademika (ITS) yang ada,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

ITS, kata dia, selama ini memang aktif menciptakan dan menyiapkan ekosistem inovasi dan kewirausahaan meliputi struktur organisasi, infrastruktur, hingga budaya bagi mahasiswanya. Upaya itu  dilakukan karena mahasiswa merupakan calon pemimpin masa depan dan ITS sendiri mampu membuka kemerdekaan berinovasi bagi mahasiswa.

Penghargaan ini membuktikan bahwa ITS mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. ITS telah membuktikan keunggulannya dalam menyongsong kreativitas dan inovasi mahasiswanya.

Dalam ajang bergengsi ini, ITS berhasil mengungguli antara lain Universitas Islam Indonesia, Universitas Ciputra, Universitas Padjadjaran, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Airlangga, dan sebagainya. “Apresiasi ini sebagai penanda bahwa ITS tidak akan berhenti berinovasi dan terus menyiapkan yang terbaik bagi entrepreneur mahasiswa,” ujarnya.

Sementara, prestasi yang diberikan oleh MarkPlus Inc ini diumumkan secara virtual dalam rangkaian acara Jakarta Marketing Week 2021. Apresiasi ini diberikan kepada kampus atau penyelenggara pendidikan akademis dan vokasi yang telah berhasil memenuhi kriteria penilaian yang ada.

Kriteria itu meliputi pendekatan kreatif dalam mendukung entrepreneurship, yang telah dilakukan selama tahun 2020. MarkPlus Inc sendiri menggandeng tim juri yang terdiri dari Deputy Chairman MarkPlus Inc, Taufik dan perwakilan dari Philip Kotler Center of Asia (PK-CAM) yang sudah mengkaji kinerja setiap peserta. Proses penjurian tersebut didasarkan pada aspek framework Creativity, Innovation, dan Entrepreneurship.(Akbar Surya)***

Tinggalkan Komentar