Connect with us

Wisata

7 Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, Asyik Buat Santai!

Avatar

Diterbitkan

pada

tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor

Roof Park Cafe & Restaurant (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Bagi warga Jakarta, Bogor masih menjadi pilihan yang kerap dikunjungi karena punya tempat nongkrong yang menarik dan populer. Untuk mencapai kesana, warga Ibukota masih mengandalakan kereta karena murah dan cepat. Apabila ingin “nongki-nongki” disana, Anda bisa mengunjungi sejumlah tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor yang cukup menarik.

Kota Bogor umumnya akan padati wisawatan pada hari Sabtu dan Minggu. Pasalnya, Kota Hujan ini menjanjikan keseruan yang mirip-mirip dengan Bandung, salah satunya masih cukup dingin. Akses paling mudah menuju Bogor dari Jakarta dan sekitarnya adalah menggunakan kereta.

Meski kota di Jawa Barat cukup luas, namun banyak orang yang enggan berpergian atau nongkrong terlalu jauh dari Stasiun Bogor. Jika demikian, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor yang cocok untuk hangout atau santai bersama teman.

Baca juga: 6 Wisata Curug di Bogor yang Bisa Anda Dikunjungi, Masih Asri dan Indah

Berikut beberapa tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Baked & Brewed Coffee and Kitchen

tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor

Baked & Brewed Coffee and Kitchen (Foto: Istimewa)

Tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor yang pertama yaitu Baked & Brewed Coffee and Kitchen. Kafe ini berada Gedung Kolonial, tepatnya di Jalan Salak No. 6, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat. Jaraknya dari Stasiun Bogor hanya 1,6 km dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit dengan berjalan kaki. Sedangkan dengan kendaraan hanya 4 menit.

Suasana Baked & Brewed Coffee and Kitchen cukup asri dengan pepohanan yang mengelilingi sehingga membuatnya menjadi nyaman. Anda juga bisa memilih apakah lebih nyaman di indoor atau outdoor. Meski bukan perokok, Anda perlu mencoba outdoor karena suasana yang sejuk.

Advertisement

2. Popolo Coffee

tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor

Popolo Coffee (Foto: Istimewa)

Jika ingin ke Bogor naik kereta namun malas jauh-jauh nongkorong, Anda bisa mengunjungi Popolo Coffee. Tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor ini memiliki konsep yang terinspirasi dari daerah tropis di Indonesia. Hal tersebut terlihat jelas pada furnitur bambu dan rotan yang digunakan.

Popolo Coffee lokasinya ada di Jalan Loader Nomor 9, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk jaraknya, dari Stasiun Bogor ke Popolo Coffee sekitar 4,6 km. Jam operasionalnya, coffee shop ini buka dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB dan tutup pada hari Minggu.

3. Roof Park Cafe & Restaurant

tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor

Roof Park Cafe & Restaurant (Foto: Istimewa)

Rekomendasi tempat nongkrong dekat Stasiun bogor berikutnya yaitu Roof Park Cafe & Restaurant. Berlokasi di Jalan Raya Pajajaran Nomor 3, RT 02, RW 04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, tentu sangat dekat dari Stasiun Bogor yang hanya berjarak 2,4 km saja.

Seperti kafe pada umumnya, banyak tersedia berbagai makanan berat seperti nasi goreng, nasi bebek, nasi liwet, hingga sate kambing. Selain di Bogor, Roof Park Cafe & Restaurant juga memiliki cabang di Puncak. Untuk jam bukanya, Senin-Jumat pukul 12.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, buka pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

4. Niji Coffee Bar

tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor

Niji Coffee Bar (Foto: Istimewa)

Selain Roof Park Cafe & Restaurant, tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor lainnya adalah Niji Coffee Bar. Diantara tempat nongkrong diatas, Niji Coffee Bar jaraknya benar-benar sangat dekat dari Stasiun, yanki hanya 200 meter sehingga Anda bisa mendatanginya dengan berjalan kaki.

Baca juga: Ade Yasin Genjot Desa Wisata Kabupaten Bogor Tanpa Merusak Alam

Karena lokasi yang sangat dekat, tak heran jika kafe satu ini dipadati pengunjung, khusus saat weekend. Niji Coffee Bar ini mulai buka pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya tanpa libur.

5. Koba Co

tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor

Koba Co (Foto: Istimewa)

Koba Co merupakan salah satu tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor yang mengusung konsep bangunan tua estetik dan antik. Ditambah, interiornya juga minimalis modern dengan beberapa sentuhan vintage dan landscape.

Kafe ini cukup besar karena memiliki 2 lantai untuk menampung tamu yang dapat. Di Lantai 2-nya, pengunjung dapat menikmati suasana outdoor balkon yang terkesan sejuk. Selain kopi, Koba Co juga menyedikian menu makanan yang bisa menyenangkan perut atau camilan, seperti nasi goreng, fetucinne carbonara, pizza tortilla, Fish and chips, dan masih banyak lagi.

Untuk lokasinya, Koba Co berada di Jl. Paledang No. 41, Bogor Tengah, Bogor. Setiap harinya, kafe ini bisa dikunjungi mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

Advertisement

6. Kuki Cafe

Tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor yang menarik untuk dikunjungi adalah Kuki Cafe. Coffee shop ini berada di pinggir jalan, namun tidak banyak polusi suara karena ada pembatas rimbun. Tak hanya kopi, kafe ini juga menyediakan berbagai makanan seperti kue kering dan gelato dengan varian yang beragam.

Kafe yang berada tersembunyi di Jalan Halimun juga cukup instagramable karena mengusung desain desain rumah zaman dulu. Jadi, tak heran banyak anak muda yang berkumpul bersama sahabat sambil foto-foto seru.

7. Alun-alun Kota Bogor

tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor

Alun-alun Kota Bogor (Foto: kompas)

Tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor yang terakhir adalah Alun-alun Kota Bogor. Ruang terbuka di Bogor ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga untuk mengisi waktu libur. Dari Stasiun Bogor jaraknya kurang dari 260 meter. Kawasan alun-alun banyak spot buat nongkrong, dan penjual makanan serta minuman juga bisa dengan mudah ditemui.***

Baca juga: 7 Rekomendasi Hotel Staycation di Bogor, Cocok untuk Keluarga

Lanjutkan Membaca