Home Lifestyle 7 Cafe Instagramable Di Bandung Yang Asik Untuk Nongkrong

7 Cafe Instagramable Di Bandung Yang Asik Untuk Nongkrong

oleh Hana Chaniago
cafe instagramable di bandung

foto ilustrasi: istimewa

FAKTUALid – Bagi anda yang sedang berlibur di Bandung, belum lengkap rasanya jika tidak menyambangi aneka cafe instagramable. Besantai sambil ngopi, makan, ngemil, dan berfoto bersama teman-teman akan memberikan kesan yang menyenangkan. Kira-kira dimana saja cafe instagramable yang ada di Bandung?

Berikut yang sudah faktualid.com rangkum dari traveling.maslatip.com

1. Lereng Anteng Panoromic Coffee

Cafe Instagramable pertama adalah Lereng Anteng Panoromic Coffee. Cafe ini sering dijadikan tempat nongkorong karena memiliki view pemandangan yang indah. Lereng anteng ini berlokasi di Kawasan Puncak Ciumbuleuit, Kampung Pagermaneuh Kabupaten Bandung Barat.

cafe bernuansa alam ini menawarkan tempat nongkong yang unik dan juga instagramable dengan tema rustik. Interiornya sendiri terbuat dari kayu. Mulai dari meja, kursi, atap, hingga lantai dan ditambah beanbag warna-warni. Bangunan dari cafe ini juga dibuat semi terbuka tanpa dinding sehingga anda bisa menikmati panorama alam khas Bandung Utara.

2. Dago Bakery Punclut

Cafe Instagramable kedua adalah Dago Bakery Punclut. Daya tarik utama yang ditawarkan oleh cafe ini merupakan bangunan yang berbentuk kastil ala Eropa dan pemandangannya yang indah.

Cafe yang terdiri dari 4 lantai ini mengikuti kontur tanah sehingga saat anda memasuki cafe ini akan terasa seperti memasuki sebuah bangunan pada kerajaan modern. Meskipun namanya Bakery, anda tetap bisa menikmati makanan lain selain roti seperti nasi bakar ikan cakalang, nasi ayam geprek, soto mie hingga kopi.

Dago Bakery Punclut ini berlokasi di Lembang Kabupaten Bandung Barat. Cafe ini buka mulai 9 pagi hingga jam 10 malam. Harga makanan dan minuman di cafe ini juga terjangkau. Mulai dari 25ribu rupiah untuk menu main course.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Piknik yang Wajib DIkunjungi

3. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cafe Instagramable ketiga adalah Cakrawala Sparkling Nature Restaurant. Jika anda memilih cafe ini untuk nongkrong bersama teman-teman anda, anda akan disuguhi desain ruangan semi terbuka yang super keren dan unik dengan view pemandangan alam yang indah.

Tidak hanya tempatnya yang asik untuk nongkrong, sajian makanan disini termasuk lengkap dan lezat rasanya. Tersedia menu Western seperti Papper Rice dengan aneka toping mulai dari ayam rica, kakap Salted Egg dan Hammburg steak. Lokasi Cakrawala Sparkling Nature ini di Jl. Pagermaneuh no.57 Lembang Kabupaten Bandung Barat

4. Windy Point of Punclut

Cafe Instagramable keempat adalah Windy Point of Punclut. Degan mengusung tema vintage, Windy Point menawarkan suasana makan tempo dulu yang nyaman untuk hangout. interiornya juga unik dan instagramable banget, mulai dari kursi, tv hitam putih, mesih jahit, hingga foto-foto monokrom ditata sedemikian rupa.

Hampur setiap sudut cafe ini bisa menjadi spot kece untuk berfoto ala instagramable. Misalnya saja keberadaan kursi gantung. Bila ingin menikmati pemandangan hijau untuk menyegarkan mata kita sekaligus menghirup udara segar, anda bisa memilih area outdoor.

Baca juga: 9 Hotel Instagramable yang Cocok Untuk Staycation

5. Wild Grass

Cafe Instagramable di Bandung yang kelima adalah Wild Grass. Cafe ini termasuk salah satu cafe yang mengusung tema Rustic Industry dengan desain interior klasik. Lingkungannya penuh dengan pepohonan sehingga nyaman untuk nongkrong bersama teman-teman apalagi terdapat WIFI gratis.

Menu unggulan disini berupa ultimate burger dengan paduan crispy cheese dan daging yang tebal. Ada juga cheesecake yang tidak kalah lezat. Lokasi Wild Grass ini terletak di Jl. Gunung Kereumbi No.10 Cidadap Kota Bandung. Cafe ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

6. Angkringan De Blank On

Cafe Instagramable di Bandung keenam adalah Angkringan De Blank On. Berbeda dengan angkringan pada umumnya, Angkringan De Blank On ini menawarkan konsep yang berupa tempat nongkrong yang unik dengan view pemandangan yang indah.

Bangunan utamanya berupa joglo khas jawa berlantai 2. Sementara itu, di halaman luarnya terdapat tenda-tenda kece untuk duduk dan makan. Untuk tempat makannya, masih mengadopsi angkringan berupa gerobak-berobak dari kayu. Hanya saja, menu makanan yang ada disini sangat bervariasi.

Selain nasi kucing dan aneka lauk khas angkringan, terdapat menu lain seperti iga bakar, roti bakar, tape singkong dan milkshake. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari 3 ribu saja.

7. One Eighty Coffee

Cafe Instagramable di Bandung yang terakhir adalah One Eighty Coffee. Cafe ini mempunyai desain interior bertemakan library dengan open kitchen ditengah-tengah cafe sehingga anda bisa langsung menyaksikan proses pembuatan makanan atau minuman yang dipesan.

Hal paling unik di cafe ini berupa area kolam air. Dimana kursi-kursi dan meja berada di dalam air. Air kolam tersebut hanya sebatas mata kaki, jadi anda bisa memesan makanan sambil basah-basahan kaki. Menu makanna yang ditawarkan kebanyakan hidangan Western seperti pasta, burger dan pizza.***

You may also like

Tinggalkan Komentar