Connect with us

Gadget

iQOO, Satu Lagi Ponsel Pintar Asal China Masuk Pasar Indonesia

Avatar

Diterbitkan

pada

Penampakan ponsel iQOO asal China resmi masuk Indonesia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Setelah sukses dengan ponsel Xiaomi dan Ovo, China kembali mengguncang pasar ponsel. iQOO, jenama ponsel pintar asal China, mengumumkan secara resmi masuk ke pasar Indonesia.

Ponsel ini menempatkan posisinya sebagai ponsel yang bisa memberikan kenyamanan untuk gaming. Ponsel ini menjanjikan performa yang tangguh.

“Sekarang, iQOO akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia dan kami tidak sabar untuk dapat bertumbuh bersama dengan komunitas kami,”kata CEO iQOO Indonesia Aaron Mao dalam siaran persnya seperti dikutip Antara, Sabtu (19/11/2022).

Jenama iQOO hadir pertama kali di Negeri Tirai Bambu pada 2019, lalu setahun kemudian ponsel itu melebarkan pasarnya ke India.

Dalam perjalanannya iQOO sudah merilis cukup banyak seri ponsel mulai dari Number Series (iQOO 10, 9, 8, 7, dan 3), Seri Neo, serta seri Z.

Advertisement

Ponsel-ponsel itu pun dikenal masyarakat sebagai ponsel khusus gaming yang disertai performa tinggi.

Dengan hadirnya iQOO di Indonesia tentunya memperbanyak pilihan untuk masyarakat membeli perangkat pintar yang tepat dan sesuai kebutuhannya.

Untuk pasar Indonesia, iQOO menargetkan penjualannya akan masif secara daring agar bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

Strategi itu dilakukan iQOO berkaca dari sebuah laporan tentang perubahan perilaku konsumen yang saat ini lebih nyaman beralih ke platform daring dibandingkan luring.

Kondisi itu pun didukung dengan data perkiraan GlobalData yang menyebutkan pasar e-commerce Indonesia berpotensi tumbuh sebesar 23,8 persen pada 2022.

Advertisement

Selain itu semakin banyak juga pengguna internet serta ponsel pintar di Indonesia sehingga pertumbuhan e-commerce diperkirakan masih akan berlangsung dalam beberapa tahun ke depan.

Aaron pun mengungkapkan dalam waktu dekat iQOO akan merilis ponsel pintar teranyarnya merealisasikan pengumumannya masuk ke pasar Indonesia.***

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca