Connect with us

Gadget

Resmi Meluncur, Tablet Xiaomi Redmi Pad Dihargai Rp 3 Jutaan

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi tablet Xiaomi Redmi Pad. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Akhirnya tablet Xiaomi Redmi Pad dirilis di Indonesia setelah diluncurkan secara global bulan lalu. Tablet ini membawa spesifikasi menarik dengan harga cukup murah, hanya Rp 3.499.000.

Pada Kamis (17/11/2022) ini, tablet Xiaomi kini sudah mulai bisa dibeli. Penampilan juga elegan dan cocok ditenteng kemana-mana.

Redmi Pad hadir dengan layar LCD berukuran 10,61 inch yang dilindungi Gorilla Glass. Layarnya memiliki resolusi 2K (2000 x 1200 pixel) dengan refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 400 nits.

“Redmi Pad layarnya sudah dilengkapi dengan filter blue light terus juga ada sertifikasi TUV Rheinland dan juga SGS Low Visual Fatigue. Jadi Redmi Pad sudah aman buat anak-anak ,” kata Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia dalam peluncuran Redmi Pad di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Tablet ini mengusung chipset Mediatek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 6GB yang bisa ditingkatkan hingga 2GB. Kapasitas memori internalnya 128GB dan masih bisa diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Advertisement

Xiaomi menyematkan baterai 8.000 mAh untuk mendukung kinerja Redmi Pad yang diklaim bisa dipakai menonton video hingga 21 jam. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat 18W.

Redmi Pad dibekali dengan satu kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kamera ini memiliki sudut pandang 105° dan dilengkapi fitur FocusFrame yang bisa menyesuaikan sehingga pengguna bisa tetap berada di frame. Sementara itu di bagian belakang tersedia kamera 8 MP.

Untuk urusan multimedia, Xiaomi menyematkan fitur Dolby Atmos. Tidak ketinggalan empat speaker yang terdiri dari dua speaker di bagian atas dan dua speaker di bawah.

Xiaomi Redmi Pad menjalankan sistem operasi Android 12 yang dibalut dengan MIUI 13 for Pad. Tablet ini hadir dalam dua warna yaitu Graphite Grey dan Moonlight Silver.

Xiaomi Redmi Pad sudah dapat dipesan secara online di Mi.com, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Akulaku serta secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone mulai tanggal 25 November 2022.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca