Home Hiburan Siap Kontroversi, Dimata Deddy Corbuzier Prestasi Akademik Tak Penting

Siap Kontroversi, Dimata Deddy Corbuzier Prestasi Akademik Tak Penting

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Deddy Corbuzier mengunggah video TikTok menarik ketika memberikan motivasi. Dalam video, Deddy mengatakan zaman sekarang perusahaan-perusahaan besar dunia tak memandang ijazah ketika mempekerjakan seseorang. Menurut Deddy, mereka lebih memandang tentang kemampuan.

“Saya sering ngomong bahwa sekarang perusahaan Google, Apple dan lain sebagainya, udah tidak melihat ijazah orang,” ujar Deddy.

“Ketika Anda melamar kerja Anda dikasih kerjaan, bisa kerja, bagus, dipake, diterima. Dia gak peduli S1 S2 S3 gak peduli kuliah dimana gak peduli, yang penting kalian bisa ngerjain apa yang mereka suruh, kalian diambil.”

Hal tersebut pun ternyata diterapkan Deddy ketika mempekerjakan seseorang. Bahkan Deddy tak memedulikan tempat kuliah dan IPK seseorang itu. Kekasih Sabrina Chairunnisa ini lebih mementingkan tentang kemampuan orang yang akan dipekerjakannya.

“Saya menerima pegawai, saya tidak melihat mereka kuliah apa gak, kalau mereka kuliah, mereka kuliah dimana saya gak peduli, IPK-nya berapa gue gak peduli, jurusannya apa gue gak peduli, yang penting gue punya tugas ini bisa dikerjain apa gak, kalau bisa, bagus, ok lu ikut gue,” ungkap Deddy.

Deddy menilai gelar sarjana tidaklah berarti jika pada akhirnya tak bisa melakukan pekerjaan sesuai kebutuhan. Bahkan Deddy menilai terlalu banyak belajar membuat seseorang bisa menjadi bodoh.

“Percuma gue ambil anak S1 S2 atau S3, yang IPK-nya 4 gue kasih kerjaan gak bisa ngapa-ngapain, karena kebanyakan belajar jadi goblok,” pungkas Deddy.

Menariknya, Deddy nampaknya sadar pernyataannya tersebut bisa membuat kemungkinan orang lain menjadi tersinggung. Deddy pun seakan siap jika mendapat somasi. Bahkan ada yang menggoda Deddy akan disomasi komunitas IPK 4.

“Abis ini kesebar… Kena lagi nih somasi… ” kata Deddy Corbuzier pada Senin (1/11) di bagian caption Instagram.

“Bakal di somasi komunitas IPK 4,” kata Tretan Muslim. “@tretanmuslim bakal susah ini,” balas Deddy.

Netizen pun ramai memenuhi kolom komentar Deddy. Mereka memberi beragam komentar terkait pernyataan mantan suami Kalina Oktarani itu.

“Berat nih bahasanya… kebanyakan belajar jadi goblok,” tambah akun @indra***. “Kerja pakai teori sih memang bagus tapi kalau kebanyakan teori kapan kerjanya,” seru akun @punang***. “Kadang yang gak sekolah attitudenya lebih bagus dari pada sama yang sekolah…” komentar akun @kata***. “***