Connect with us

Hiburan

Telorkan Single Album Perdana ‘Samudera Cinta’, Grup Qul Hayya Ingin Syiar dan Jaring Kaum Milenial

Avatar

Diterbitkan

pada

Grup Musik Qul Hayya ketika peluncuran single album perdana Samudera Cinta. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Grup Musik Qul Hayya meluncurkan singel perdana religi berjudul ‘Samudera Cinta’ untuk syiar sekaligus menjaring kaum milenial untuk semakin cinta agama dan Rosul.

“Album religi kami memang punya tujuan untuk syiar agama. Tapi kami mencoba menghadirkan musik yang digemari kaum muda atau mileneal, sebab kami juga ingin merea semakin dengan dengan agama dan mencintai Rosul,” kata Dewa Putu Adhi mewakili rekannya ketika peluncuran album perdana ‘Samudera Cinta’, Sabtu (5/3/2022), di Kopi Bangsa Museum Satria Mandala Jakarta.

Personil-personil Grup Qul Hayya bukan sosok baru di blantika musik Indonesia. Qul Hayya beranggotakan: Novi Ayla – , Wita Aja (vocal), Dewa Putu Adhi (gitar), Edi Kemput (gitar), Anwar Fatahillah (Bass) dan EL Ritonga (drum). Qul Hayya memiliki arti perkataan kehidupan, itu sebab mereka mencoba menghadirkan lagu-lagu tentang kehidupan yang tentunya tidak melenceng dari ajaran agama.

“Setiap lagu dan lirik yang kami bawakan merupakan perkataan (pesan) dalam kehidupan bagi mereka yang masih hidup, agar semasa hidup dapat memanfaatkan waktunya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Dewa, sang mualaf membuka misi dan visi Qul Hayya hadir meramaikan blantika musik di Tanah Air. “Harapan kami group musik Qul Hayya  menjadi wadah bagi siapa pun yang ingin berhijrah dan mendekatkan diri kepada Allah,” sambungnya.

Grup Qul Hayya ketika peforma saat peluncuran album perdana. (Foto: Bambang)

Setiap personil berasal dari berbagai jenis gendre musik yang kemudian bersatu dalam sebuah group, menghadirkan musik yang bertemakan religi Islam.

Singel Perdana ‘Samudera Cinta’ menjadi singel pertama yang dikeluarkan dan berisi enam lagu yang keseluruhannya telah dirampungkan rekamannya. Singel perdana ini pun akan menjadi jambatan peluncurqn singel-singel berikut sebelum pada akhirnya akan meluncurkan keseluruhan lagu ke dalam mini album.

Advertisement

Proses pembuatan seluruh materi lagu memakan waktu 17 hari dan proses rekamannya sendiri memakan waktu kurang lebih 17 pekan. “Dengan menggunakan dua studio rekaman yaitu Wind Studio dan Musica Studio diharapkan materi lagu yang kami produksi dapat menjadi penggugah semangat dan inspirasi bagi kita semua untuk hijrah memperbaiki diri menjadi jauh lebih baik dan menjadi manusia yang taat kepada Allah. InsyaAllah,” jelas Dewa.

Seluruh materi lagu dibuat oleh Dewa Putu Adhi dan diaransemen bersama oleh seluruh personil Qul Hayya. Gubahan lirik musik dan lagu yang saling berbeda antara tiap personil menjadikan lagu-lagu dari group Qul Hayya ini sangat berbeda dan penuh warna, dari mulai melow serius, sindiran halus hingga yang benuansa pop milenial, tapi sangat mengena pada seluruh lapisan masyarakat.

“Singel Samudera Cinta akan dirilist secara Digital dalam berbagai platform musik, video klip akan tayang resmi di Channel YouTube Refly Harun Channel dan Syiar Nada,” ucap Dewa. “Kemudian dilanjutkan dengan Digital Contain lain nya. Semoga singel perdana group Gul Hayya yang berjudul SAMUDERA CINTA ini dapat diterima seluruh lapisan masyarakat pada umumnya dan seluruh umat Islam pada khususnya.Semangat Hijrah dikala masa pandemi, menjadi pribadi yang lebih baik, meningkat kan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah dan tentu saja menjadi hiburan yang menggugah sebagai group musik religi islami pemersatu bangsa,” imbuh Dewa. ****.

Advertisement
Lanjutkan Membaca