Connect with us

Teknologi

5 Rekomendasi AI Di Smartphone Untuk Digunakan Sehari-Hari !

Rahmat Khairurizqi

Diterbitkan

pada

Ilustrasi Artificial Intelligence

Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah sebuah teknologi yang dirancang oleh sistem komputer bertujuan untuk memecahkan sebuah masalah dengan menggabungkan sejumlah data dengan cepat, pengulangan berulang dan algoritma. Beragamnya rekomendasi AI di smartphone seperti sekarang ini menjadi tujuan pengguna untuk menggunakan AI dalam mempermudah menyelesaikan beberapa pekerjaan hidup manusia.

Ditambah masifnya penggunaan AI banyak digunakan dalam membantu manusia, baik pekerjaan atau pun pembelajaran. Artificial intelligence semakin banyak bermunculan dengan melihat pangsa pasar penggunaan AI yang semakin masif. Terlebih penggunaan Artificial intelligence pada smatrphone menjadi daya tarik tersendiri untuk digunakan.

Berikut ini 5 rekomendasi AI di Smartphone untuk digunakan sehari-hari, yang telah rangkum oleh faktualid.com dari berbagai sumber.

1. ChatGPT

Ilustrasi ChatGPT

Sudah tak asing lagi bagi setiap orang ketika mendengar ChatGPT. ChatGPT merupakan AI besutan OpenAI yang berfokus untuk melakukan interaksi percakapan dengan penggunanya secara canggih. ChatGPT juga telah hadir di smartphone kesayangan kalian, baik di Play Store maupun di App Store. Penggunaan AI dengan ChatGPT dalam sehari-hari dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah ketika kamu ingin mengetahui bagimana cara menjadi seorang content creator, ChatGPT akan menyarakan beberapa saran yang dapat kamu lakukan jika ingin menjadi seorang content creator. Terlepas dari hal tersebut, penggunaan ChatGPT yang sudah digunakan oleh ratusan juta orang di dunia, menjadikan ChatGPT sebagai rekomendasi AI di smartphone yang dapat kamu gunakan sehari-hari.

2. Bard AI

Ilustrasi Bard AI

Salah satu rekomendasi AI di smartphone kamu adalah Bard AI. Bard AI merupakan AI besutan Google yang di klaim guna bersaing dengan ChatGPT. Bard AI ini sendiri, merupakan AI yang bertujuan untuk menyediakan layanan interaktif bagi pengguna dalam bentuk percakapan atau chat. Tak hanya melalui chat, Bard AI juga dapat digunakan dalam memproses informasi berupa teks, audio, ataupun dalam format dokumen serta HTML. Bard AI sendiri memiliki kelebihan tersendiri dibanding AI lainnya, yakni dapat terkoneksi langsung dengan ekosistem Google meliputi Gmail, Gdocs, Gdrive, Youtube, dan ekosistem Google lainnya.

Baca Juga : 5 Tips Agar Battery Health Iphone Kamu Tetap Awet!

3. Bing AI

Ilustrasi Bing AI

Bing AI menjadi rekomendasi AI di smartphone selanjutnya. Bing AI sendiri merupakan AI yang dibuat oleh Microsoft. Saat ini hampir semua laptop baru terdapat Bing AI, tetapi Bing AI juga hadir sebagai rekomendasi AI di smartphone kesayangan kalian. Bing AI dirancang sebagai AI yang memiliki keunggukan dari AI lainnya. Bing AI mampu pembuatan gambar dari teks, kemampuan mendeteksi gambar di situs website, hingga kemampuan dalam menjelajah konten-konten di internet.

4. Notion AI

Ilustrasi Notion AI

Rekomendasi AI di smartphone yang keemapat adalah Notion AI. Notion AI merupakan AI yang berbentuk seperti notes namun memiliki kelebihan dengan dibekali kecerdasan buatan. Notion AI memiliki fitur lainnya seperti membuat catatan atau jadwal agar lebih teratur dan sederhana. Dengan di bekali dengan AI, kamu dapat lebih praktis dalam mengatur catatan, to do list, dan dirancang sebagai thought partner  yang dapat digunakan secara gratis dengan batas maksimal 20 respon dari AI. Terlebih, Notion AI juga banyak digunakan oleh content creator sebagai note planner content dalam menyusun konten yang akan dibuat.

Baca juga : Hati-Hati Penjahat Siber, Hapus Aplikasi Ini dari Ponselmu!

5. Wonder AI Art Generator

Ilustrasi Wonder AI Art Generator

Wonder AI Art Generator merupakan aplikasi AI untuk yang dapat digunakan untuk mengedit foto dengan bantuan AI. Wonder AI Art Generator hadir untuk melakukan proses edit oleh setiap penggunanya seusai dengan keinginannya. Fitur lainnya yang dapat digunakan oleh para pengguna Wonder AI Art Generator yakni dapat membuat gambar hanya dengan rangkaian kata serta dari lirik lagu, dan pengguna juga dapat mengekspresikan dengan membuat lukisan digital hanya dengan mengetik kata kunci di aplikasi Wonder AI Art Generator. AI ini cocok buat kamu yang menyukai karya seni dan menjadi rekomendasi AI di smartphone kamu.

Itulah 5 rekomendasi AI di smartphone yang dapat kamu gunakan sehari-hari, yang telah dirangkum oleh faktualid.com. Kamu bisa menggunakan kecerdasan buatan (AI) di smarthphone kalian untuk kegiatan sehari-hari baik bekerja atau pun pembelajaran dengan bijak. **

 

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca